Pasca Rolling AKD, Gerindra PAW Anggota DPRD Kudus Nurhudi, Ini Alasannya

- Rabu, 13 April 2022 | 08:15 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengirimkan surat pergantian anggotanya di DPRD Kudus. DPC Partai Gerindra mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Partai Gerindra Nurhudi.

Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistyo Utomo membenarkan adanya surat PAW salah satu anggota Fraksi Partai Gerindra. Sesuai surat keputusan Mahkamah Partai Gerindra, pihaknya akan mengusulkan Agus Wariono sebagai pengganti Nurhudi.

“Iya benar. Sesuai surat dari Mahkamah Partai Gerindra memang seperti itu. Surat sudah kami kirimkan kepada ketua DPRD Kudus dengan tembusan ke bupati dan KPU Kudus,” kata Sulis, Selasa (12/4).

BACA JUGA : Fraksi Gerindra Tak Kebagian Jatah Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kudus

Untuk proses PAW selanjutnya sesuai tata tertib, kata dia, hanyalah proses surat menyurat ke bupati kemudian ke gubernur Jawa Tengah untuk meminta SK penetapan PAW tersebut. “Kami tentu akan mengawal surat ini agar segera diproses dan SK dari gubernur segera turun,” katanya.

Proses PAW anggota Fraksi Partai Gerindra ini tak berselang lama dari proses rolling pimpinan Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Pada rolling tersebut, Partai Gerindra yang beranggotakan delapan orang anggota gagal mengamankan satu pun kursi pimpinan AKD.

Nur Hudi kini duduk di anggota Komisi B DPRD Kudus. Pada periode sebelumnya, ia menjabat ketua Komisi A. Sementara calon penggantinya, Agus Wariono adalah anggota DPRD Kudus periode 2014-2019.

Sulis menambahkan, penggantian itu merupakan tindaklanjut kesepakatan keduanya. “Ada kesepakatan keduanya untuk bergantian menjadi anggota DPRD Kudus per 2,5 tahun. Kesepakatan ini sudah diproses di mahkamah partai dan ini kami tindaklanjuti dengan usulan PAW ke DPRD Kudus,” katanya.

Terpisah, Anggota Fraksi Partai Nasdem Nurhudi membenarkan adanya surat usulan PAW dirinya itu. Namun, ia enggan mengomentari lebih jauh atas usulan surat tersebut. “Saya no comment saja,” katanya singkat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X