Dibuka, Kursus Gratis Tata Rias Pengantin, Begini Cara Daftarnya

- Selasa, 12 April 2022 | 21:55 WIB
Peserta kursus sedang praktik merias saat mengikuti pendidikan di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Imelda Jepara. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Peserta kursus sedang praktik merias saat mengikuti pendidikan di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Imelda Jepara. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Bagi pemudi dan pemuda Jepara berusia 17-24 tahun, ada kesempatan mengikuti kursus gratis tata rias pengantin.

Rumah Rias Imelda Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Imelda di Jalan Ratu Kalinyamat RT 02/RW 05  Desa Krapyak, Tahunan, Jepara memberikan kuota 20 peserta kursus tata rias pengantin.

Calon peserta, dipersyaratkan tidak sedang sekolah dan belum bekerja. Selain siap mengikuti kursus sampai selesai, juga siap magang. Peserta mendapat fasilitas alat tulis, alat praktik, dan sertifikat.

BACA JUGA : Sampah Jangan Langsung Dibuang di TPA, Ketahui Bahayanya! Desa Di Jepara Perlu Didampingi Kelola Sampah

“Masih ada kesempatan bagi yang belum mendaftar, sampai hari ini sudah ada 11 pedaftar. Silakan, bagi yang ingin ikut. Pelaksanaan kursus kami rencanakan dimulai bulan depan,” ujar Pimpinan LKP Imelda Hj Marfuah, Selasa (12/4).

Untuk menyelesaikan paket kursus, peserta harus mengikuti pelatihan sebanyak sepuluh pertemuan.

Dia menjelaskan, kursus gratis itu merupakan program pemerintah yang sudah dilaksanakan di tempatnya sejak 2018 lalu. Selain itu, LKP Imelda yang berdiri 2010 itu, juga membuka kelas paket kursus reguler. Total , sudah ada delapan puluh  peserta yang berhasil menyelesaikan pendidikan.

Program lain yang juga dibuka, ada tata busana, komputer, dan juga mengemudi. Kursus  tata busana dibuka  2020, LKP Imelda mengadakan program gatis, program khusus  anak difabel  dengan siswa 10 anak.

“Dalam 10 kali pertemuan, peserta  bisa membuat celana pendek dan  masker. Alhamdulillah  mereka sukses, setelah mengikuti kursus dengan biaya biaya mandiri dari LKP Imelda,” terang Marfuah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pensiun, Jangan Lupa Bahagia

Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:40 WIB
X