Kantor Imigrasi Blusukan ke Sekolah, Ini Tujuannya

- Jumat, 8 April 2022 | 18:43 WIB
Ratusan siswa SMA 2 Pati menyimak sosialisasi keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Effendi)
Ratusan siswa SMA 2 Pati menyimak sosialisasi keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Effendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati blusukan ke sekolah-sekolah belakangan ini.

SMA 2 Pati menjadi sekolah pertama yang disambangi, Jumat (8/4).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Hasanin melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Raden Susetyo menyatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program Immigration Back School.

Selain memberi pemahaman seputar keimigrasian, pihaknya sekaligus mengenalkan Politeknik Imigrasi (Poltekim) kepada kalangan pelajar.

Baca Juga: Pemudik Wajib Waspada Saat Melintasi Alas Ngandang di Rembang Timur, Ini Alasannya

"Mewakili kepala kantor saya menyampaikan terima kasih kepada kepala SMA 2 Pati dan jajaran yang sudah berkenan memfasilitasi Imigrasi Pati dalam menyukseskan sosialisasi ini. Kami mrngharapkan semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi siswa kelas XII yang mungkin nanti tertarik melanjutkan studi ke Politeknik Imigrasi ataupun terjun ke dunia kerja," ujar Susetyo.

Wakil Kepala Sekolah SMA 2 Pati Ismoyo mengatakan, sosialisasi tersebut bermanfaat bagi siswa kelas XII SMA 2 Pati.

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF Futsal 2022 : Timnas Indonesia vs Myanmar, Skuad Garuda Lolos ke Final

Mengingat sebelum lulus mereka mendapat wawasan dan pengetahuan seputar keimigrasian, berikut pendidikan lanjutan yang memiliki disiplin keilmuan imigrasi.

"Informasi dalam sosialisasi ini bermanfaat bagi anak-anak. Mereka mendapat bekal pengetahuan sebelum melanjutkan studi atau terjun ke dunia kerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X