IBI Cabang Jepara Berikan Santunan Ramadan 80 Yatim

- Jumat, 8 April 2022 | 18:37 WIB
Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jepara Mudrikatun foto bersama pengurus, panitia dan perwakilan anak yatim pada Bakti Sosial Ramadhan 1433 H di Kelurahan Bulu, Jepara, Kamis (7/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jepara Mudrikatun foto bersama pengurus, panitia dan perwakilan anak yatim pada Bakti Sosial Ramadhan 1433 H di Kelurahan Bulu, Jepara, Kamis (7/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Sedekah di bulan Ramadhan tidak akan membuatmu miskin. Semangat itulah yang diusung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jepara saat mengadakan bakti sosial pemberian santunan kepada 80 anak yatim pada Ramadan 1443 Hijriah ini.

‘’Alhamdulillah sudah sepuluh tahun , kami para bidan dapat memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan diberikan pada bulan Muharam dan Ramadan,’’ Ketua Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jepara Mudrikatun pada pemberian santunan anak yatim di Aula Sekretariat IBI Jalan MT Haryono RT 03 RW 01 Kelurahan Bulu, Jepara, Kamis (7/4) sore.

Didampingi Ketua Panitia Suyanti, dan sejumlah pengurus, Mudrikatun nenjelaskan, penerima santunan 80 anak yatim perwakilan dari tujuh wilayah IBI Ranting se-Kabupaten Jepara, yaitu Keling, Bangsri, Jepara, Tahunan, Batealit, Pecangaan dan Nalumsari.

BACA JUGA :Pemkab dan Kemenag Teken Kerja Sama Turunkan Tengkes

Paket santun yang diberikan dalam bentuk uang tunai, paket makan untuk berbuka dan bingkisan sembako. Paket santunan berasal dari iuran dan donasi anggota IBI se-Kabupaten Jepara.

"Alhamdulillah, jumlah anggota IBI mencapai 900. Semua kompak mendukung kegiatan yang sangat baik ini. Semoga, ke depan terus dikembangkan semakin baik,’’ ujar Mudrikatun, yang juga  Asisten III Sekda Jepara.

Pada bakti sosial itu, selaku Ketua IBI Jepara, Mudrikatun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh para anggota dalam menyukseskan segala program.

Dia juga minta maaf belum dapat memberikan yang lebih dari yang ada sekarang. Dia berharap, ke depan IBI dapat memiliki Gedung Sekretariat yang lebih baik lagi untuk mendukung aktivitas.

Mudrikatun memaparkan, ada beberapa kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan, diantaranya. Membantu korban banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari 2021.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu

Jumat, 30 September 2022 | 14:23 WIB

Cegah Anemia, Jepara Ajak Siswa Minum Tablet Tambah Darah

Selasa, 20 September 2022 | 17:27 WIB

Ribuan Nelayan di Jepara Terima Pas Kecil, Ini Manfaatnya

Selasa, 20 September 2022 | 06:48 WIB

Aliansi Mahasiswa Jepara Demo, Ini Tuntutannya

Rabu, 14 September 2022 | 17:21 WIB
X