Kandang Ayam di Bulung Kulon Diprotes Warga, Mediasi Buntu

- Kamis, 7 April 2022 | 18:45 WIB
Mediasi terait persoalan kandang ayam di tengah permukiman warga di Balai Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus berlangsung alor, Kamis (7/4). (suaramerdeka-muria.com/ Ahmad Abdul Aziz A )
Mediasi terait persoalan kandang ayam di tengah permukiman warga di Balai Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus berlangsung alor, Kamis (7/4). (suaramerdeka-muria.com/ Ahmad Abdul Aziz A )

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kandang ayam di permukiman warga Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus menuai protes. Warga RT 04 RW 07 Desa Bulung Kulon meminta kandang ayam milik Sawijan untuk dipindahkan dari lingkungan rumah warga.

Pasalnya, lokasi kandang berada tepat di belakang perkampungan. Bau tak sedap dan lalat dari kandang ayam membuat kenyamanan warga lain terganggu. Proses mediasi warga dan pemilik kandang oleh Pemerintah Desa Bulung Kulon, Kamis (7/4) berakhir buntu.

Warga menuntut kandang segera dipindahkan, paling lama dalam waktu dua minggu.

BACA JUGA : Kepakkan Sayap, Peternak Kalkun Produksi Menu ‘Frozen’ Siap Saji

Namun, Sawijan menyanggupi akan memindahkan kandang dalam waktu tujuh bulan. Dalam mediasi itu diambil jalan tengah pemindahan kandang akan dilakukan dalam tiga bulan. Namun usulan itu mentah ditolak warga.

Sekretaris RW 7 Bulung Kulon Noor Fuad menuturkan, warga ingin kandang tersebut segera dipindahkan dalam waktu dua minggu. Selain itu, warga juga berencana melapor ke dinas terkait.

“Warga akan lapor ke dinas. Karena kandang ini juga belum ada izinnya,” katanya.

Sementara itu, Sawijan menerima semua keluhan warga. Hanya saja, ia tidak bisa mengambilh keputusan secara spontan. “Kami rembuk bersama keluarga dulu,” kata Sawijan.

Sawijan juga menambahkan akan melakukan pembersihan kandang agar tidak berbau. Pihaknya juga akan memfasilitasi pengobatan bagi warga yang sakit karena kandang ayam tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X