Uang BBM Patroli Satpol Rembang Rp 5 Juta Setahun, Wakil DPRD : Salah Minum Obat

- Kamis, 7 April 2022 | 17:25 WIB
Kegiatan patroli Satpol PP Kabupaten Rembang terhambat kecilnnya anggaran BBM dalam setahun, sehingga pada bilan April ini sudah habis. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Kegiatan patroli Satpol PP Kabupaten Rembang terhambat kecilnnya anggaran BBM dalam setahun, sehingga pada bilan April ini sudah habis. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan mengaku ragu terkait anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) patroli Satpol PP Rembang hanya sebesar Rp 5 juta setahun.

Jika itu benar, Ridwan menggambarkan semua pihak yang terlibat saat perencanaan anggaran pada saat itu (bukan pimpinan saat ini) sedang salah minum obat.

Politisi yang juga sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Rembang itu menyebut, jika anggaran BBM untuk operasional penegakan Perda hanya Rp 5 juta setahun, pasti tidak benar dan ada sesuatu yang salah.

Baca Juga: Waduh, Uang BBM Habis, Satpol PP Rembang Terancam Tak Bisa Gelar Razia

Semestinya, saat penyusunan anggaran, dilakukan perhitungan terperinci terkait kebutuhan patroli Satpol PP yang disebut tiga kali sehari.

Termasuk mengapa harus ada patroli tiga kali sehari.

Apalagi Satpol PP termasuk institusi yang sejatinya memiliki tugas pokok fungsi (tupoksi) sangat luas, utamanya terkait penegakan perda (gakda).

Banyak hal yang termasuk gakda, seperti soal kafe karaoke, warkop remang-remang, pekat, tambang dan lainnya.

Baca Juga: Setelah Jadi Rasan-rasan, Lampu Tower Perbatasan Jateng-Jatim Akhirnya Diperbaiki

“(Andai betul anggaran BBM Rp. 5 juta setahun) Mohon maaf, mungkin saat perencana mengajukan anggaran salah minum obat, pembahasan dengan Komisi, Banggar pada salah minum obat juga,” ujar Ridwan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X