Bangkitkan UMKM Sekaligus Ajang Ngabuburit, Gondosari Gelar Kampung Ramadan

- Rabu, 6 April 2022 | 20:23 WIB
Pementasan kesenian pada pembukaan Kampung Ramadan di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Rabu (6/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pementasan kesenian pada pembukaan Kampung Ramadan di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Rabu (6/4) sore. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Lapangan Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus semarak dengan pentas seni dan lapak UMKM selama Ramadan ini. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mutiara Desa Gondosari menggelar Kampung Ramadan, selama Bulan Puasa ini.

Kampung Ramadan yang digelar selama Ramadan mulai dibuka, Rabu (6/4) sore. Warga antusias memadati Kampung Ramadan sejak pukul 16.00 WIB. Sembari ngabuburit menunggu beduk tanda buka puasa, warga dapat berbelanja hingga menikmati hiburan di Kampung Ramadan ini.

Ketua Pokdarwis Mutiara Desa Dasa Susila mengatakan, Kampung Ramadan digelar untuk kembali membangkitkan perekonomian warga Desa Gondosari. Pihaknya menyediakan puluhan lapak untuk para pelaku UMKM secara gratis.

BACA JUGA : Ramadan Ala Pesantren di SMP 3 Pamotan, Siswa dan Guru Tiap Hari Ngaji Kitab Kuning

"Kampung Ramadan adalah ruang yang kami sediakan bagi pelaku UMKM untuk dapat menjajakan dagangannya. Tempat kami sediakan gratis. Selain itu Kampung Ramadan juga ruang untuk ngabuburit," katanya.

Pada hari pertama pembukaan Kampung Ramadan ini tercatat ada 25 UMKM yang menggelar dagangannya di lapak Kampung Ramadan. Berbagai macam produk yang ditawarkan mulai dari takjil, pakaian, jilbab, kue kering hingga buah-buahan hasil kebun warga.

"Kami juga siapkan panggung untuk pentas seni setiap harinya. Jadi masyarakat bisa ngabuburit dengan menyaksikan pertunjukan dari pemuda pemudi Desa Gondosari," katanya.

Pada hari pertama, warga dihibur sejumlah penampilan seni dari pemuda Desa Gondosari. Mulai dari fashion show, marching band, tari, hingga pentas musik.

BACA JUGA : Sat-Set..! Anggota PAC Ansor Jekulo Cat Puluhan Musala di Desa-Desa Sambut Ramadan

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB
X