Anggota DPRD Kudus Kecewa Perbaikan Sekolah Rusak Molor

- Selasa, 5 April 2022 | 23:10 WIB
Siswa SDN 2 Klaling Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus belajar di ruang kelas yang rusak. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Siswa SDN 2 Klaling Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus belajar di ruang kelas yang rusak. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Molornya perbaikan bangunan sekolah rusak di Kabupaten Kudus membuat kecewa anggota DPRD Kudus. Sekretaris Komisi D DPRD Kudus Muhtamat mengaku tak habis pikir lambannya pelaksanaan proyek tersebut.

Wakil rakyat dari Partai Nasdem itu mengatakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus telah mengantongi data kerusakan setiap sekolah. Anggaran perbaikan untuk 110 sekolah rusak di Kabupaten Kudus juga telah disahkan tepat waktu dalam APBD 2022.

“Data sudah ada, anggaran juga disahkan tepat waktu. Kenapa masih molor juga. Ini yang kami sayangkan,” kata Muhtamat, Selasa (5/4).

BACA JUGA : Sekolah Rusak, Guru dan Siswa SDN 2 Klaling Ketar-Ketir Jalani PTM

Muhtamat mengaku banyak menerima telepon dari kepala sekolah di Kabupaten Kudus. Mereka menanyakan kapan ruang kelas mereka yang rusak segera diperbaiki. Terlebih belakangan Kudus sering dilanda hujan deras disertai angin kencang.

“Pihak sekolah khawatir kondisi ruang kelasnya jika tiba-tiba ambruk saat hujan deras disertai angin kencang,” katanya.

Pemkab Kudus tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22 miliar untuk perbaikan 110 sekolah di Kudus. Sebanyak 100 sekolah dasar, sisanya sepuluh sekolah jenjang SMP. Sebelumnya, pengerjaan ditargetkan mulai dilaksanakan pada pertengahan Maret.

Namun rencana itu molor hingga pertengahan April 2022. “Perencanaannya baru selesai awal April ini, sehingga pengerjaannya dimungkinkan baru berjalan pada pertengahan bulan nanti,” kata Kasi Sarpras Disdikpora Kudus Anggun Nugroho.

BACA JUGA : Pemkab Kudus Alokasikan Rp 22 Miliar untuk Perbaikan Sekolah Rusak, SDN 6 Terban dapat Rp 200 juta

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proses PAW Lanjut, Nurhudi Gugat DPRD dan KPU ke PTUN

Selasa, 9 Agustus 2022 | 05:43 WIB
X