RSUD Kudus Gelar Vaksinasi Setiap Malam Selama Ramadan, Cek Jamnya!

- Selasa, 5 April 2022 | 15:02 WIB
Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar setiap malam selama Ramadan di RSUD Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar setiap malam selama Ramadan di RSUD Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus menggelar vaksinasi covid-19 pada malam hari selama Ramadan. Tak hanya warga Kudus saja, vaksinasi malam ini juga bisa diikuti warga dari luar daerah yang membutuhkan.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dokter Abdul Azis Achyar mengatakan, pihaknya sengaja membuka pelayanan vaksinasi malam hari untuk mudahkan warga yang tengah beribadah puasa Ramadan.

“Ternyata vaksinasi malam hari selama Ramadan ini antusiasme warga cukup tinggi. Semalam ada  39 warga yang datang mengikuti vaksinasi,” kata Azis, Selasa (5/4).

BACA JUGA : Efek Syarat Mudik Harus Booster, Tempat Vaksinasi di Pati Diserbu Warga

Vaksinasi malam hari di RSUD Kudus dibuka mulai pukul 19.30 WIB sampai 21.00 WIB. Terkait jenis vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca.

Aziz menambahkan, kegiatan vaksinasi malam hari tidak hanya untuk booster atau dosis 3 saja. Masyarakat yang memenuhi syarat juga dapat melaksankan vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Pendaftarannya bisa langsung datang ke ruang medical check up (MCU). Sebelum vaksin akan di skrining petugas,” ungkapnya.

Sejak dicanangkan pada 25 Januari 2021, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 25.525 dosis. Dengan rincian 12.120 dosis 1, 10.350 dosis 2 dan 3.055 dosis 3 atau booster. Untuk jenis vaksinnya mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer.

Seperti diberitakan, Pemerintah Pusat melonggarkan aturan mudik pada Lebaran tahun ini. Warga yang sudah menjalani vaksinasi hingga dosis ketiga (booster) diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X