Polisi Tangkap Kurir Sabu Suruhan Napi Narkoba Penghuni Lapas

- Jumat, 1 April 2022 | 21:28 WIB
Tersangka kurir sabu yang dibekuk aparat Satres Narkoba Polres Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Tersangka kurir sabu yang dibekuk aparat Satres Narkoba Polres Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Aparat Polres Kudus membongkar peredaran sabu-sabu yang dikendalikan seorang narapidana yang mendekam di salah satu Lapas di Jawa Tengah. Tim Satuan Reserse Narkoba membekuk Sumartono (33), kurir sabu asal Purwakarta, Jawa Barat yang kini tinggal di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Dari tangan pelaku menyita 36,55 gram sabu senilai Rp 42 juta. Polisi juga menyita tiga butir pil inex dari tangan pelaku. Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba itu bermula dari penangkapan seorang pengedar sabu baru-baru ini.

Dari handphone tersangka, Polisi melacak dari mana barang haram itu berasal.

BACA JUGA : Pelaku Curas Taman Bumi Wangi Masih Dibawah Umur, Motif untuk Beli Miras

“Dari penelusuran itu kami ketahui ada Napi di salah satu Lapas di Jawa Tengah yang mengendalikan penjualan narkoba itu. Setelah kami telusuri, ada tersangka lagi yang saat ini telah kami tangkap,” katanya didampingi Kasat Narkoba Iptu Yosua Farin Setiawan, Jumat (1/4).

Kapolres mengatakan, penangkapan pelaku Sumartono dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB,  Sabtu (26/3). Saat itu, korban tengah berada di dalam salah satu rumah kos di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota.

Petugas yang melakukan pengintaian melihat pelaku keluar dari rumah kos itu. “Ciri-ciri pelaaku sama persis seperti informasi yang kami dapat. Pelaku kami hentikan dan petugas melakukan penggeledahan,” katanya.

Saat digeledah, pelaku membawa sejumlah sabu yang dikemas dalam beberapa plastic klip. Setelah diinterograsi, pelaku mengaku masih menyimpan sabu lainnya di rumah kontrakannya.

“Di kontrakannya tersangka menyimpan 2 plastik klip narkotka jenis sabu dan tiga butir obat diduga inex, satu timbangan elektrik, dan sembilan pipet kaca,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X