PMI Tak Hanya Sekedar Donor Darah

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:47 WIB
Logo PMI. (Istimewa)
Logo PMI. (Istimewa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang tidak hanya ingin menjadi sekedar tempat transfusi darah.

Namun PMI Kabupaten Rembang ingin lebih berbuat untuk kemanusiaan.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Rembang, M Hanies Cholil Barro' saat pelantikan Dewan kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Rembang, di Pendopo Museum RA Kartini Jumat (25/3/2022) mengatakan, selama ini masyarakat sering mengasosiasikan PMI dengan transfusi darah.

“Awal-awal pandemi ini, PMI terkesan hanya Unit Transfusi Darah saja. Urusannya cuma donor darah donor darah saja. Padahal bisa lebih dari itu,” terang dia.

Dia menjelaskan untuk mengemban amanat kemanusiaan yang lebih besar, pengurus PMI ke depan akan fokus membangun Korps Sukarela, Palang Merah Remaja dan relawan dari kalangan milenial.

''PMI harus memiliki lebih banyak jejaring relawan khususnya dari kalangan milenial,'' tegas dia.

Wakil Bupati Rembang ini juga meminta masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada pengurus PMI.

''Tanpa dukungan dari masyarakat luas, dunia usaha, dan lain-lain, PMI ini tidak akan bisa berbuat maksimal untuk kemanusiaan,'' ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Rembang, Samsul Anwar menambahkan ke depan pihaknya berharap bisa mengandeng dunia usaha untuk kegiatan Bulan Dana PMI.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X