Tak Hanya Pemkab Blora, Rembang Juga Hutang Bank untuk Pembangunan Infrastruktur Daerah

- Jumat, 25 Maret 2022 | 16:43 WIB
Warga melintas perbaikan jalan di Kecamatan Sumber baru-baru ini. Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Rembang direncanakan akan mengunakan pembiayaan dari pinjaman bank. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Warga melintas perbaikan jalan di Kecamatan Sumber baru-baru ini. Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Rembang direncanakan akan mengunakan pembiayaan dari pinjaman bank. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com- Ternyata tak hanya Pemkab Blora saja yang yang mengajukan hutan atau pinjaman ke bank tahun ini untuk membiayai pembangunan infrastruktur daerah, Pemkab Rembang juga melakukan hal yang sama.

Jumlahnya sebeser Rp 200 miliar.

DPRD Kabupaten Rembang telah menyetujui pembiayaan infrastruktur melalui sistem pinjaman ke Bank Jateng.

Baca Juga: Pemkab Blora Ajukan Hutang untuk Pembangunan Jalan Rp 250 Miliar, DPRD Setujui Rp 150 Miliar

Wakil Ketua Komisi C Puji Santosa mengatakan persetujuaan itu diberikan saat pembahasan APBD tahun 2022.

''Persetujuan untuk pembiayaan infrastruktur senilai Rp 200 miliar melalui pinjaman ke Bank Jateng itu diberikan saat pembahasan APBD tahun 2022 bulan November 2021 kemarin. Kami harap pembiayaan itu bisa membantu pembangunan infrastruktur Kabupaten Rembang menjadi lebih baik,'' ungkapnya, Jumat 25 Maret 2022.

Secara terperinci dia mengatakan dari Rp 200 miliar itu, Rp 100 miliar di antaranya digunakan untuk pembebasan lahan jalan lingkar.

Baca Juga: Rembang Butuh Jalan Lingkar, Pengalihan Kemacetan Pantura Sebabkan Kerusakan Jalan Antarkecamatan

''Program ini perlu segera dilaksanakan di Kabupaten Rembang. Untuk pembangunan jalan lingkar itu, Pemkab Rembang berkewajiban melakukan pembebasan lahan dengan pembangunan fisik dari dana Pemerintah Pusat. Sedangkan anggaran untuk pembebasan lahan itu sangat besar. Karenanya butuh pembiayaan dari Bank Jateng,'' jelas dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diburu Warga, STB Langka. Harganya Juga Melejit

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:46 WIB

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X