Gerebek Rumah Kos di Kudus, Polisi Amankan Kasir Kafe Pesta Sabu

- Kamis, 24 Maret 2022 | 22:55 WIB
Pelaku penyimpan dan pengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Pelaku penyimpan dan pengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sebuah rumah kos di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus digebrebek aparat Polres Kudus setelah diduga kerap menjadi tempat pesta narkoba jenis sabu.

Dalam penggerebekan itu, Polisi mengamankan DYA (25) tengah mengonsumsi sabu di kamar kosnya.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, penggerebekan rumah kos itu bermula dari keluhan warga yang kerap memergoki rumah kos itu menjadi ajang pesta sabu.

BACA JUGA : Cara Ekstrim Pengedar Sabu Kelabui Polisi, Letakkan Narkoba di Kuburan Cina

“Dari laporan itu anggota Satresnarkoba melakukan tindalanjut dengan mendatangi rumah kos tersebut dan mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti,” katanya melalui Kasatresnarkoba Polres Kudus Iptu Yosua Farin Setiawan, Kamis (24/3).

Selain tengah menikmati barang haram miliknya, DYA yang merupakan kasir sebuah kafe di Kudus kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan dua bungkus plastik klip. Satu bungkus plastik klip berisi serbuk Kristal Narkotika jenis shabu dan satu bungkus plastik lainnya sisa konsumsi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya yang digunakan tersangka saat mengonsumsi sabu.

Tersangka dan barang buktikemudian dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Kudus guna penyelidikan lebih lanjut. “Atas perbuatannya itu tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.

Iptu Yosua menambahkan, saat ini Satresnarkoba Polres Kudus masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk pengembangan kasus tersebut. Sebab ditengarai ada pemakai lainnya. Termasuk mendalami pemasok barang tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X