Pembangunan Gedung MPP Kudus Sisakan PR Meski Sudah Diresmikan

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:41 WIB
Warga memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan di gedung MPP Kabupaten Kudus, Senin (21/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Warga memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan di gedung MPP Kabupaten Kudus, Senin (21/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Meski sudah diresmikan dan mulai membuka berbagai macam pelayanan, masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan untuk menyempurnakan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kudus.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kudus Revli Subekti mengaku lega akhirnya gedung MPP mulai resmi beroperasi. Pembangunan gedung MPP semula dialokasikan anggaran sebesar Rp 12 miliar.

Namun karena ada pengalihan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Kudus terpaksa mengalihkan sebagian anggaran pembangunan gedung MPP. “Untuk pembangunan dua lantai ini termasuk sarana penunjang alokasi anggaran mencapai Rp 7,7 miliar,” katanya.

BACA JUGA : MPP Kudus Resmi Beroperasi, Ada 387 Layanan di Satu Gedung Ini

Pihaknya mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk pembangunan lantai 3 dan sarana penunjangnya. “Untuk bidang penananaman modal dan sekretariat di gedung lama. Jika nanti lantai tiga jadi, bisa pindah ke MPP,” katanya.

Revli menambahkan, untuk saat ini pelayanan di MPP dibuka sesuai jam dan hari kerja (lima hari). Namun jika dirasa memungkinkan, melihat antusiasme pemohon, bisa jadi nanti jam layanan ditambah, termasuk membuka pelayanan di hari Sabtu.

“Dari BRI dan PT Pos juga berniat membuka laynan disini. Termasuk kami berharap ada layanan konsultan seperti konsultan lingkungan dan layak fungsi yang membuka layanan di MPP,” ujarnya.

Revli menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi pelayanan di MPP ini. Termasuk melaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Dari hasil evalulasi nanti, gedung MPP akan dilakukan grand launching oleh menteri PAN dan RB,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X