DPC PPP Buka Peluang Kader AMK Menjadi Caleg

- Rabu, 16 Maret 2022 | 17:57 WIB
Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Gus Umam memberi sambutan Musker AMK Kabupaten Rembang Selasa (15/3/2002) siang di Pendopo Museum Kartini Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Gus Umam memberi sambutan Musker AMK Kabupaten Rembang Selasa (15/3/2002) siang di Pendopo Museum Kartini Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Rembang membuka peluang bagi kader Angkatan Muda Kabah (AMK) untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Kehadiran kader AMK itu diharapkan bisa meningkatkan jumlah perolehan kursi PPP di Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Zaimul Umam Nur Salim (Gus Umam) di hadapan peserta Musyawarah Kerja (Musker) AMK di Pendopo Museum Kartini Selasa (15/3/2022) menegaskan kehadiran AMK diharapkan menarik lebih banyak milenial ke PPP.

''Kami di jajaran pengurus sudah 65 persen berisi kader muda. Kami memberi peluang ke kader AMK untuk menjadi caleg PPP di Pemilu 2024 mendatang,'' jelasnya. 

Dia mengatakan peluang AMK untuk berkembang sangat besar. Pasalnya, di Rembang banyak tokoh-tokoh nasional yang berasal dari PPP.

''Kami berharap tokoh-tokoh itu bisa digandeng. Ada DPR RI, DPRD Provinsi, Bupati dan Ketua DPRD. Itu semua bisa membantu membesarkan AMK di Kabupaten Rembang,'' ujarya.

Gus Umam menegaskan di Pemilu 2024 mendatang pihaknya tidak mentargetkan kenaikan perolehan suara.

Namun PPP menargetkan kenaikan perolehan kursi.

''Di Pemilu 2020, suara PPP naik 18 ribu. Tapi, jumlah kursi tetap. Tahun 2024 kami tidak mentargetkan kenaikan suara. Tapi kenaikan kursi,'' tegas dia.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X