Ada ‘Sentilan’ Berani Wabup Rembang di Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi Polres

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:18 WIB
Wakil Bupati Rembang Hanies Cholill Barro' saat memberikan sambutan dalam pencanangan zona integritas WBK di Polres Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Wakil Bupati Rembang Hanies Cholill Barro' saat memberikan sambutan dalam pencanangan zona integritas WBK di Polres Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Wakil Bupati (Wabup) Rembang, Hanies Cholil Barro’ sedikit ‘menyentil’ keberadaan program zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dicanangkan oleh Polres Rembang.

‘Sentilan’ cukup berani itu disampaikan di hadapan Kapolres AKBP Dandy Ario Yustiawan saat Polres Rembang kembali menggelar pencanangan zona integritas WBK, Kamis (10/3) siang.

Namun, sentilan Wabup Hanies atas program tersebut bukan soal subtansial, melainkan hanya penggunaan singkatan atau akronim kata.

Baca Juga: Empat Pasangan Ngamar di Hotel Saat Banjir Rembang, Kaget Pintu Diketuk Satpol

Secara tersirat Hanies menyebut, penggunaan singkatan WBK yang memiliki arti atau kepanjangan dari Wilayah Bebas Korupsi berpotensi menimbulkan pemaknaan yang bias.

Oleh karena itu, di hadapan Dandim 0720 Letkol Kav Donovan Sejati dan tamu undangan lainnya, Hanies mengusulkan agar singkatan WBK ditambah huruf D.

Sehingga, kepanjangannya akan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Baca Juga: Kecamatan Sumber Diterjang Air Bah, Jalanan Tergenang, Pagar SMPN 1 Jebol, Ternak dan Motor Diungsikan

“Saya agak sedikit, apa ya, bukan kritik, soal bahasa saja. Bagaimana kita memberikan terjemah, itu saja. WBK seperti yang kita kenal Wilayah Bebas Korupsi. Ini kayaknya kurang ‘dari’. Mestinya Wilayah Bebas dari Korupsi,” kata Hanies saat sambutannya.

“Kalau Wilayah Bebas Korupsi, kalau mau korupsi di sini saja, bahaya ini. Tapi mohon kalau bisa diusulkan, mengubah singkatan saja, ditambahi D,” kata Hanies saat sambutan yang sontak disambut tertawa beberapa orang di ruangan,” lanjut Hanies yang sontak disambut tertawa Sebagian orang yang ada di ruangan.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X