Sopir Truk Serukan Mogok Nasional Hari Jumat, Ini Pemicunya

- Rabu, 9 Maret 2022 | 20:35 WIB
Para sopir membagikan selebaran berisi ajakan mogok nasional kepada sopir truk yang melintas di jalan Lingkar Selatan Kudus, Rabu (9/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Para sopir membagikan selebaran berisi ajakan mogok nasional kepada sopir truk yang melintas di jalan Lingkar Selatan Kudus, Rabu (9/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Aksi sopir truk menolak penertiban over dimension over loading (ODOL) berlanjut. Puluhan sopir truk di Kudus menggelar aksi mogok kerja di terminal Jati Kudus, Rabu (9/3).

Seruan mogok kerja disampaikan para sopir truk selama dua hari hingga, Kamis (10/3). Puncaknya, para sopir truk akan “menggeruduk” kantor gubernur Jawa Tengah di Semarang, Jumat (11/3).

Penanggungjawab aksi sopir truk menolak penertiban ODOL Jawa Tengah Anggit Putra Iswandaru mengatakan, aksi dua hari ini merupakan bagian sosialisasi aksi mogok nasional yang digelar Jumat mendatang.

BACA JUGA : Pro Kontra Truk ODOL, Begini Pendapat Akademisi

“Kami rencanakan 300 armada truk akan berangkat ke Semarang, bergabung dalam aksi bersama mogok nasional memprotes penertiban ODOL bersama sopir truk dari seluruh daerah di Jawa Tengah,” katanya.

Anggit mengatakan, peserta aksi mogok nasional akan berangkat bertahap pada Kamis malam. Sebagian akan berangkat pada Jumat pagi. “Pemberangkatan secara bertahap ini untuk menghindari kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain,” katanya.

Anggit menambahkan, aksi ini digelar karena perwakilan sopir truk tidak menemui titik temu saat menggelar audiensi dengan Kementerian Perhubungan di Jawa Tengah.

Pada aksi itu, para sopir membuat posko aksi persis di sebelah timur Pos Lantas di Terminal Jati Kudus. Mereka membagikan selebaran kepada para sopir truk yang melintas di jalan Lingkar Selatan Kudus.

Selebaran itu berisi ajakan mogok kerja dan mogok nasional di Semarang, Jumat mendatang. “Kami akan terus menggelar aksi sampai tuntutan kami dikabulkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X