Sat Set Was Wes Kerahkan Semua OPD ke Lokasi Banjir dan Longsor

- Selasa, 8 Maret 2022 | 17:03 WIB
Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro dan Wakil Ketua DPRD Ridwan SH memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sambiyan Kecamatan Kaliori Selasa siang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro dan Wakil Ketua DPRD Ridwan SH memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sambiyan Kecamatan Kaliori Selasa siang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Banjir dan longsor yang terjadi beberapa desa di Kecamatan Pancur, Lasem, Sumber dan Kaliori langsung disikapi sat set was wes oleh Pemkab Rembang.

Selasa pagi 8 Maret 2022, Pemkab Rembang mengerahkan semua organisasi pemerintah daerah (OPD) turun ke daerah-daerah yang terkena banjir dan longsor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Fakhrudin mengatakan atas bencana alam yang terjadi di sejumlah kecamatan itu, Pemkab menginstruksikan semua kepala dinas untuk ke lapangan.

Baca Juga: Nisa, Bocah Rembang yang Terseret Banjir Usai Madrasah, Sempat Usulkan Refreshing ke Gurunya

''Pekerjaan di kantor sementara ditinggalkan. Semua kepala dinas turun ke lokasi bencana untuk membantu warga yang terkena banjir dan longsor,'' ujarnya.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro bersama Wakil Ketua DPRD Ridwan SH Selasa pagi dan siang membagikan bantuan di Kecamatan Kaliori yang masih tergenang banjir.

Sedangkan kepala dinas disebar ke desa-desa lain di Kecamatan Pancur, Lasem, Sumber dan Kaliori yang terdampak.

Baca Juga: Harap Bersabar, Air PDAM Rembang Mampet karena Banjir, Lama Perbaikan Belum Dipastikan

PKK Kabupaten Rembang yang dipimpin istri Wakil Bupati Dyah Hanies juga turun ke lapangan mengunjungi keluarga korban anak yang meninggal dunia terseret banjir di Desa Binangun Kecamatan Lasem.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diburu Warga, STB Langka. Harganya Juga Melejit

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:46 WIB

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X