Miris, Bocah 8 Tahun di Kudus Jadi Korban Pencabulan ‘Mbah Lik’

- Selasa, 8 Maret 2022 | 12:42 WIB
Pengacara dari LBPH NU Yusuf Istanto yang melakukan pendampingan hukum korban pencabulan di Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pengacara dari LBPH NU Yusuf Istanto yang melakukan pendampingan hukum korban pencabulan di Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

 

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kasus pencabulan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Kudus. Kali ini menimpa seorang bocah delapan tahun di Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Pengacara dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus Yusuf Istanto mengatakan, kasus tindak dugaan asusila ini sudah dilapokan keluarga korban ke unit PPA Polres Kudus.

Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjutnya. “Keluarga korban sudah melapor 26 Februari lalu. Hasil visumnya juga sudah ada. Namun belum ada tindaklanjutnya. Karena itu kami yang diminta mendampingi keluarga korban akan kembali menanyakan ke Polres Kudus besok,” katanya, Selasa (8/3).

BACA JUGA : Duh, Guru Ngaji di Kudus Tega Cabuli Muridnya Saat Ujian

Yusuf menambahkan, dari keterangan keluarga korban kejadian dugaan pencabulan itu dilakukan Desember 2021. Korban yang masih berusia delapan tahun sempat mengeluh sakit di kemaluaan saat hendak buang air kecil.

Dari penelusuran keluarga, korban diduga dicabuli orang dekatnya sendiri. “Jadi kedua orang tua korban ini sehari-hari bekerja. Korban dititipkan kepada orang dekatnya yang biasa mereka panggil ‘mbak lik’. Kejadian pencabulan terjadi saat korban dititipkan,” katanya.

Yusuf mengatakan, kasus ini sempat dimediasi oleh keluarga dan pemerintah desa. Saat itu pelaku yang sudah berusia sekitar 60 tahun mengakui tindakan bejatnya itu.

“Jadi para tetangganya khawatir anak-anaknya menjadi korban berikutnya. Keluarga korban kemudian melakuka visum dan melapor ke Polisi. Karena hingga saat ini pelaku masih bebas berkeliaran. Tetangganya takut,” katanya.

BACA JUGA : Polisi Tahan MA, Guru Ngaji yang Cabuli Muridnya di Kudus

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X