Karyawan Perusahaan Ini Rutin Baca Selawat Tibbil Qulub Sebelum Kerja, Dipuji Wagub Taj Yasin

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 16:26 WIB
Wagub Jateng Taj Yasin meninjau produksi kretek di PR Sukun Kudus, Sabtu (5/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Wagub Jateng Taj Yasin meninjau produksi kretek di PR Sukun Kudus, Sabtu (5/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kebiasaan karyawan PR Sukun membaca selawat Tibbil Qulub sebelum memulai pekerjaan menarik perhatian Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Orang nomor dua di Jawa Tengah itu mengunjungi salah satu pabrik PR Sukun di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Sabtu (5/2).

Selawat Tibbil Qulub atau yang kerap disebut juga selawat Syifa (penyembuh) itu menjadi salah satu amalan umat muslim sebagai obat penawar yang sedang sakit.

BACA JUGA : Wagub Taj Yasin Minta Daerah Tekan Jumlah Vaksin Kedaluwarsa, Begini Caranya

“Itu tadi selawat Tibbil Qulub ya. Karena masih dalam kondisi pandemi setelah protokol kesehatannya sudah dijalankan dalam artian fisiknya dijaga, batinnya juga dijaga dengan selawat, ini menarik kalau bisa seperti itu,” kata Gus Yasin, panggilan akrab Taj Yasin Maimoen.

Gus Yasin meminta semua perusahaan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ia melihat PR Sukun telah menjalankan dan menerapkannya dengan baik. Mulai dari pengaturan jumlah pekerja, pengaturan jarak, hingga sarana prasarana yang mendukung.

“Tadi bisa dilihat bangku yang biasanya dibuat dua orang hanya diisi oleh satu orang saja itupun masih ada pembatasnya, InsyaAllah keamanannya terjaga,” katanya.

Gus Yasin meninjau pabrik PR Sukun usai mengecek vaksinasi massal yang digelar Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) di halaman Sukuntex, Gebog, Kudus. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak industri yang membantu Pemerintah mempercepat capaian vaksinasi.

BACA JUGA : Antre Vaksinasi di Sukun, Bocah Ini Diajari Membaca Wagub Jateng

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X