Antre Vaksinasi di Sukun, Bocah Ini Diajari Membaca Wagub Jateng

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:26 WIB
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mengajari membaca bocah SD yang ikut antre vaksinasi di KPSG Kudus, Sabtu (5/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mengajari membaca bocah SD yang ikut antre vaksinasi di KPSG Kudus, Sabtu (5/3). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kehadiran Secha Arsy Ghazaly menarik perhatian Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) Kudus, Sabtu (5/3).

Duduk di barisan peserta lainnya, bocah kelas 2 sekolah dasar asal Tritis, Nalumsari, Kabupaten Kudus ini terlihat paling kecil. Saat menuju meja skrining, Secha yang datang bersama ayahnya, Ali Sukamto, pun dihampiri Wagub Taj Yasin.

Orang nomor dua di Jateng itu menyemangati Secha agar tidak takut disuntik. Taj Yasin mengajak Secha untuk belajar membaca secara kilat sembari menunggu dipanggil petugas.

BACA JUGA : Wagub Taj Yasin Minta Daerah Tekan Jumlah Vaksin Kedaluwarsa, Begini Caranya

“Yuk, sini kita belajar baca. Sudah lancar membaca belum? Ini bacanya gimana?" kata Taj Yasin sembari memegang kertas pendaftaran yang dipegang Secha.

Secha yang masih malu-malu mengikuti arahan wagub untuk membaca namanya sendiri yang tertulis dalam formulir vaksinasi. Dia nampak cukup lancar membaca huruf demi huruf yang ditunjuk oleh wagub.

Usai diajari membaca, Secha diminta untuk menyanyikan lagu anak-anak. Dia nampak menyanyikam lagu Balonku Ada Lima meskipun secara malu-malu.

Taj Yasin bahkan menemani Secha mendapat suntikan vaksin. Dia terus diajak ngobrol oleh wagub sehingga tidak tahu kalau dirinya sudah disuntik vaksin. Setelahnya, wagub memberikan hadiah sarung kepada Secha.

Usai tinjauan, Taj Yasin menyebut sentra vaksinasi KPSG di halaman Sukuntex Gebog, Kabupaten Kudus ini cukup efisien. Menurutnya, dengan target vaksin mencapai seribu dosis, sangat membantu pemerintah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X