GOR Bung Karno Bocor, Disdikpora Keluhkan Tak Ada Anggaran

- Selasa, 1 Maret 2022 | 18:12 WIB
Lantai GOR Bung Karno yang basah karena atap yang bocor sehingga membahayakan aktivitas olahraga di gedung itu. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Lantai GOR Bung Karno yang basah karena atap yang bocor sehingga membahayakan aktivitas olahraga di gedung itu. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus tak bisa berbuat banyak atas kondisi GOR Bung Karno yang rusak. Atap GOR Bung Karno Kudus bocor.

Kondisi itu membuat AFK Kudus Championship yang sedianya digelar di GOR Bung Karno Kudus 25-28 Februari tertunda. Turnamen itu rencananya kembali bergulir Kamis, 3 Maret mendatang.

Terkait desakan agar GOR Bung Karno Kudus segera diperbaiki Kepala Bidang Olahraga pada Disdikpora Kudus Minan Muhammad menyatakan pihaknya telah mendapatakan laporan dari panitia pertandingan atas penundaan tersebut.

BACA JUGA : Atap GOR Bocor Hingga Kejuaraan Futsal Ditunda, Anggota DPRD Kudus Desak Perbaikan Segera

Pada tahun ini, kata Minan perbaikan belum bisa dilaksanakan. Sebab anggaran terbatas. Sekaligus untuk penanganan Covid-19. “Akan dianggarkan pada 2023 perbaikannya Rp 200 juta untuk rehab GOR," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD Kudus Muhtamat mendesak dinas terkait meninjau ulang stuktur bangunan GOR Bung Karno. Kerusakan atap yang menyebabkan kebocoran ikon olahraga di Kudus itu mendesak segera diperbaiki.

Muhtamat yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem menambahkan, ia mendapat laporan kondisi GOR Kudus tersebut.

Menurutnya, perbaikan tersebut mendesak untuk diperhatikan. Sebab GOR Bung Karno sering difungsikan untuk menghelat kompetisi pertandingan maupun berbagai acara.

“Jangan sampai ini berdampak buruk, karena GOR sering dipakai untuk event. Ketika fasilitas tak mumpuni dikhawatirkan penyelenggara even enggan menggunakan fasilitas umum itu,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X