Polres Kudus Periksa Sampel Minyak Goreng Palsu di Laboratorium

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:06 WIB
Minyak goreng palsu di dalam jeriken yang ternyata berisi air di Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (16/2). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Minyak goreng palsu di dalam jeriken yang ternyata berisi air di Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (16/2). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kepolisian Resor (Polres) Kudus terjunkan tim untuk menyelidiki temuan minyak goreng palsu di Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, pihaknya telah mengambil sampel minyak goreng palsu yang merugikan warga hingga jutaan rupiah tersebut.

“Kami langsung bergerak ke TKP. Selain mengambil sampel minyak goreng palsu, kami juga meminta keterangan dari para korban,” katanya, Rabu (16/2).

BACA JUGA : Awas, Minyak Goreng Palsu Beredar di Kudus, Pengusaha Kerupuk Jadi Korban

David menambahkan, sampel minyak goreng palsu tersebut akan diuji di laboratorium. Pemeriksaan sampel juga akan melibatkan Laboratorium Forensik Polda Jateng untuk memeriksa sampel minyak goreng tersebut.

“Sampel akan kami bawa ke Labfor. Kami koordinasikan pemeriksaan minyak goreng itu dengan labfor Polda Jateng. Jika benar ini nanti masuknya ke tindak pidana khusus,” ujarnya.

David mengatakan, hingga kini belum ada laporan resmi yang masuk ke kepolisian atas temuan minyak goreng palsu itu.

Namun, pihaknya akan melakukan penyelidikan secara serius agar tidak ada lagi korban atas kasus serupa.

“Masyarakat kami imbau waspada dan berhati-hati saat akan membeli minyak goreng dan untuk tidak mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X