Duh, Guru Ngaji di Kudus Tega Cabuli Muridnya Saat Ujian

- Selasa, 15 Februari 2022 | 16:32 WIB
Pencabulan anak (Ilustrasi)
Pencabulan anak (Ilustrasi)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kasus dugaan pencabulan anak oleh seorang guru ngaji di Kabupaten Kudus terungkap setelah orang tua korban melapor ke Polisi. Informasi yang beredar, korban diperkirakan lebih dari satu anak.

Kasus pencabulan yang dilakukan MA (48), warga, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus ini terjadi pada pertengahan 2020 hingga April 2021. Korban kebejatan MA ini diperkirakan hingga delapan anak.

Namun baru satu orang tua korban yang berani melapor ke Polisi. Saat kasus ini mencuat, tim gabungan dari relawan Jaringan Perlindungan Perempuan Anak (JPPA) Kabupaten Kudus bersama pemerintah desa, kecamatan dan PPA Polres Kudus telah melakukan pendampingan terhadap para korban.

BACA JUGA : Polisi Tahan MA, Guru Ngaji yang Cabuli Muridnya di Kudus

Ketua JPPA Kabupaten Kudus Noor Haniah mengatakan, pihaknya membentuk tim terpadu untuk melakukan pendampingan pada korban dan masyarakat.

“Kami tidak bekerja sendiri. Ada para relawan, pihak pemerintah desa, kecamatan, psikolog, dan tentunya PPA melakukan pendampingan trauma healing pada korban dan edukasi kepada masyarakat,” katanya, Selasa (15/2).

Ia membenarkan jika telah ada satu orang tua korban yang melapor ke pihak berwajib. Namun diduga, korban mencapai delapan anak.

“Kami masih terus melakukan pendampingan baik kepada anak, keluarga korban, dan masyarakat umum. Ada dugaan korban lebih dari delapan anak, namun yang berani terbuka kepada tim relawan sejauh ini memang ada delapan,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pelaku berlangsung sejak pertengahan tahun 2020 sampai April 2021 lalu. Pelaku melakukan pencabulan saat korban menjalani tes kenaikan kelas di TPQ setempat.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X