Sekolah di Rembang Kembali Lakukan Pembatasan Pembelajaran

- Selasa, 15 Februari 2022 | 12:56 WIB
Petugas BPBD Kabupaten Rembang melakukan penyemprotan disinfektan di SD Negeri 2 Leteh Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Petugas BPBD Kabupaten Rembang melakukan penyemprotan disinfektan di SD Negeri 2 Leteh Rembang. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com, Sekolah di Kabupaten Rembang pada Senin (14/2/2022) kembali menerapkan pembelajaran secara terbatas untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Rembang hingga Rabu sore sudah mencapai sekitar 130 orang.

Dari jumlah itu, 26 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan puskemas.

Pasien yang dirawat di rumah sakit atau puskemas tidak ada yang bergejala berat.

Baca Juga: Daftar Desa di Demak, Kudus, Pati, Rembang yang Bakal Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan, Pemkab Rembang belum mengeluarkan secara resmi kebijakan pembatasan kegiatan belajar.

Namun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) telah memberikan imbauan ke sekolah, untuk sementara melaksanakan pembelajaran terbatas atau virtual.

"Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara blended (50 persen di sekolah dan 50 persen dari rumah) secara bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai Senin, 14 Februari 2022 sampai dengan pemberitahuan berikutnya. Surat edaran imbauan dari Dindikpora sudah dalam proses," ujarnya.

Baca Juga: Desa di Kabupaten Tuban yang Akan Dilewati Jalan Tol Demak-Tuban, Dari Jateng Jalan Tol Masuk Via Jatirogo

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X