Ada Kabar Proyek Jalan Tol, Warga Galau Tunda Perbaiki Rumah

- Minggu, 13 Februari 2022 | 14:56 WIB
: Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Kudus – Purwodadi Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, yang dikabarkan akan dilintasi proyek nasional jalan tol. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
: Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Kudus – Purwodadi Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, yang dikabarkan akan dilintasi proyek nasional jalan tol. (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kabar proyek jalan tol Demak – Kudus – Pati – Rembang membuat sejumlah warga di Kabupaten Kudus galau. Sebagian warga yang hendak merenovasi rumahnya pun menunda rencana itu.

Camat Undaan Kabupaten Kudus Rifai menturkan, banyak warga maupun kepala desa di Undaan yang datang menanyakan kabar kejelasan proyek nasional itu.

“Memang ada informasi jalan tol itu akan melintasi Desa Ngemplak, Wates Undaan Lor, dan Karangrowo di Kecamatan Undaan,” katanya.

BACA JUGA : Daftar Desa di Demak, Kudus, Pati, Rembang yang Bakal Dilalui Jalan Tol Demak-Tuban

Hanya saja karena belum ada kejelasan bahkan sosialisasi atas proyek itu, pihaknya juga tidak bisa menjelaskan lebih lanjut ke warga.

“Ada warga yang ingin memperbaiki rumahnya. Tetapi karena mendengar kabar tersebut, mereka pun mengurungkan niatnya. Galau karena jika nanti sudah diperbaiki, habis uang banyak, justru kena proyek jalan tol,” ujarnya.

Rifai juga menampik kabar jika sudah ada petugas yang datang melakukan pengukuran untuk proyek jalan tol.

Ia mengatakan, baru-baru ini memang ada petugas yang melakukan pengukuran di lapangan. Namun, kegiatan pengukuran tersebut dilakukan untuk rencana proyek normalisasi sungai di wilayah Kudus hingga Juwana.

“Kalau untuk jalan tol (pengukuran – Red), belum ada,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X