KPSG Gelar Vaksinasi Booster 2 Hari, Siapkan 1.200 Dosis Vaksin

- Minggu, 13 Februari 2022 | 14:48 WIB
Seorang peserta mengikuti vaksinasi dosis ketiga yang digelar KPSG di halaman Sukuntex Gebog, Kabupaten Kudus, Minggu (13/8). (suaramerdeka.com/dok)
Seorang peserta mengikuti vaksinasi dosis ketiga yang digelar KPSG di halaman Sukuntex Gebog, Kabupaten Kudus, Minggu (13/8). (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sentra vaksinasi Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) diserbu warga yang mencari vaksinasi dosis ketiga, Minggu (13/2). KPSG menyiapkan 1.200 dosis vaksin booster untuk pelaksanaan vaksinasi selama dua hari.

Koordinator Vaksinasi KPSG dokter Sunaryo Gana mengatakan, stok vaksin booster yang tersedia pada hari pertama, Minggu (13/2) terdiri atas 400 dosis vaksin Pfizer dan 200 dosis vaksin Astrazeneca. Vaksinasi booster ini digelar di halaman Sukuntex Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari kedua besok (Senin, 14/2). kami sediakan sebanyak 600 dosis vaksin Pfizer,” katanya.

BACA JUGA : Kebut Vaksinasi, PR Sukun Kerahkan Bus Jemput Pelajar ke Sekolah

Tak hanya warga Kabupaten Kudus, Sunaryo mengatakan, warga luar Kudus juga bisa mendapatkan vaksinasi booster di KPSG.

Selain harus sudah memasuki masa pemberian vaksin booster, peserta yang datang juga wajib membawa fotocopy kartu identitas penduduk (KTP elektronik).

“Pesert yang datang harus menunuukkan e-tiket vaksin dari aplikasi PeduliLindungi, serta lolos skrining kesehatan dari tim dokter,” ujarnya.

Sunaryo menambahkan, sasaran vaksinasi booster ini yakni warga lansia dengan usia di atas 59 tahun, pra lansia usia di atas 50 tahun, masyarakat umum usia di atas 18 tahun, dan ibu hamil dan menyusui,” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi dosis penguat ini penting untuk mempercepat kekebalan kelompok. Sehingga dalat mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini muncul varian baru Omicron, yang sudah terdeteksi di Kabupaten Kudus dan sejumlah kabupaten tetangga.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X