Jagung Melimpah, Bupati Arief Inginkan Ada Pabrik Pakan Ternak di Blora

- Rabu, 9 Februari 2022 | 20:57 WIB
Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP, M.Si ikut panen raya jagung program kemitraan dengan PT BISI International Tbk, di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Rabu (9/2/2022). (Suaramerdeka.com/Urip Daryanto)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si ikut panen raya jagung program kemitraan dengan PT BISI International Tbk, di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Rabu (9/2/2022). (Suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Produksi jagung di Blora sangat menjanjikan (melimpah).

Di tahun 2021 lalu, berdasarkan data Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan ( DP4) Blora, produksi jagung mencapai  390.818 Ton.

Melihat potensi jagung itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, berkeinginan agar kedepannya pabrik pakan ternak bisa dibangun di Blora.

Jika itu terwujud, manfaatnya bisa lebih dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Emak-Emak Pedagang Pasar Bintoro Adang Wakil Ketua DPR RI, Ini Pemicunya

“Potensi jagung di Blora menjanjikan, kita berharap nantinya bisa di Blora ini bisa dibangun pabrik pakan. Sehingga tidak hanya menghasilkan, tetapi juga berproses disini, ” papar Bupati Arief saat menghadiri acara ‘syukur panen’ jagung program kemitraan dengan PT BISI International Tbk, di Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Rabu (9/2/2022).

Bupati merasa senang bahwasanya jagung merupakan salah satu produk unggulan Kabupaten Blora.

Dikatakan, sesuai laporan  Kepala Dinas Pertanian, tahun 2021 kemarin, Blora menghasilkan jagung hampir 390. 818 Ton dengan luasan panen jagung sekitar 73.154 Hektar.

Keinginan Bupati Arief agar di Blora ada pakan ternak itu, selama ini jagung dari Blora kualitasnya bagus, dan selama ini dari mayoritas dikirim ke pabrik pakan yang ada di luar daerah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X