Lantik Kadin Kudus di Hutan Pinus, Kukrit Suryo Wicaksono Ajak UMKM Gabung di Wikipedia Wirausaha

- Rabu, 9 Februari 2022 | 15:51 WIB
Ketua Kadin Kudus Kukrit Suryo Wicaksono bersama jajaran pengurus Kadin Kudus usai pelantikan di hutan pinus Kajar, Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (9/2). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Ketua Kadin Kudus Kukrit Suryo Wicaksono bersama jajaran pengurus Kadin Kudus usai pelantikan di hutan pinus Kajar, Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (9/2). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria – Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kudus digelar dalam suasana berbeda, Rabu (9/2) pagi. Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono hadir melantik jajaran pengurus Kadin Kudus di hutan Pinus Kajar (Pijar) Park Dawe, Kabupaten Kudus.

Pelantikan ini di bawah rindangnya pepohonan pinus Pijar Park Kudus ini mendapat apresiasi khusus dari Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono.

“Pelantikan Kadin Kudus ini di tempat yang indah, iyub, adem, dan tentrem. Ini sekaligus harapan agar Kadin Kudus yang baru dilantik harus mampu memberikan ketenangan, ngayem-ayemi pelaku usaha, sekaligus menjadi part of solution dari setiap persoalan pelaku usaha di Kabupaten Kudus,” katanya.

BACA JUGA : Aturan Baru, UMKM Beromzet Rp 500 Juta Tidak Kena Pajak

Pada kesempatan itu, Kukrit melantik Safrul Kamaludin (Dino) menjadi Ketua Kadin Kabupaten Kudus bersama jajaran pengurus lainnya. Tema pelantikan “Menyiapkan UMKM Menuju Pasar Global” yang dipilih Kadin Kudus pada pelantikan itu dinilai Kukrit sebagai langkah tepat.

Tema ini sejalan dengan program  Kadin Jateng yang saat ini sedang menggelorakan perang. “Perang yang diamaksud yakni perang melawan pandemi dan perang pemulihan ekonomi,” katanya.

Terkait pemulihan ekonomi, kata Kukrit, ada tiga sektor yang perlu mendapat perhatian yakni pengembangan UMKM, industri pariwisata, dan pengembangan investasi.

Khusus pengembangan UMKM, Kukrit menekankan pentingnya pengembangan tiga aspek yakni kualitas SDM UMKM itu sendiri, pengembangan pasar, dan pengembangan layanan jasa keuaangan atau perbankan yang mem-back up UMKM.

Kadin Jateng sudah punya tiga program ini. Mari kita sinergikan dengan program Kadin Kudus,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X