Pilkada Pati Mulai Bergeliat, Demokrat Membuka Diri Usung Calon Bupati

- Senin, 7 Februari 2022 | 05:05 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menerima SK kepengurusan DPC di kantor DPP, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)
Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menerima SK kepengurusan DPC di kantor DPP, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Kendati suksesi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati masih dua tahun lagi, namun sejumlah partai telah berancang-ancang.

Partai Demokrat, misalnya, saat ini telah membuka diri untuk menampung tokoh potensial yang berminat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Memang sudah ada beberapa suara yang maju (calon bupati). Silakan kader atau pihak luar yang mau mencalonkan diri, kami siap memberi dukungan, dorongan, bahkan bimbingan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pati Joni Kurnianto, Sabtu (5/2) kemarin.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Minggu dan Jadwal Senin, Juara Liga 3 Jabar dan Jatim Keok di Laga Perdana Liga 3 Nasional

Dia mengungkapkan itu di kantor DPC Partai Demokrat Jalan Dr Wahidin Pati seusai menunjukkan surat keputusan kepengurusan partainya.

Joni mengatakan, 21 ketua DPC se-Jawa Tengah, termasuk dirinya menerima SK kepengurusan DPC periode 2021-2026 di DPP Partai Demokrat Jakarta, baru-baru ini.

Tak hanya menyiapkan pemilu legislatif, pihaknya juga memiliki fokus dalam pilkada, yang keduanya berlangsung pada 2024.

Baca Juga: Hasil Liga 3 Nasional Minggu 6 Februari : Karo United Kalahkan Persikab, Persikota dan Gresik United Menang

Hanya, Joni menyatakan tidak dirinya yang akan bertarung meraih kursi eksekutif.

"Monggo jika ada kader maupun tokoh yang mau menjadikan Demokrat sebagai kendaraan untuk Pilkada. Demokrat kalau sudah mengusung calon tidak main-main, terbiasa satu kata dari atas sampai bawah, dan tidak akan pernah menginkari janji," paparnya.

Sementara, ditanya mengenai langkah strategis yang akan dilakukan setelah menerima SK kepengurusan DPC, dia mengaku akan segera menata mesin politiknya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Pati : Penanganan Bencana Butuh Kajian Serius

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:52 WIB

Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB

UMK Pati 2023 Direkomendasikan Naik, Jadi Rp 2,1 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X