Berawal dari Mimpi, Makam Kuno Ratusan Tahun Ditemukan di Depan Rumah di Blora

- Kamis, 3 Februari 2022 | 17:36 WIB
Temuan makam kuno dipagari bambu. Makam tersebut berada di depan rumah H Baharudin di Desa Brumbung, Jepon, Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Temuan makam kuno dipagari bambu. Makam tersebut berada di depan rumah H Baharudin di Desa Brumbung, Jepon, Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Sebuah makam kuno yang diperkirakan berusia ratusan tahun ditemukan di depan rumah warga di Desa Brumbung, Kecamatan Jepon, Blora.

Uniknya, makam yang ditemukan sendiri oleh pemilik rumah H Baharudin tersebut berawal dari mimpi.

‘’Beberapa bulan lalu pemilik rumah, pernah bermimpi tentang makam tersebut. Pada Jumat (28/1/2022) barulah diketahui lokasi persis makam tersebut yakni berada di depan rumah H Baharudin,’’ ujar Kepala Desa (Kades) Brumbung Supardi, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Ingin Menikmati Sarapan Ala Pedesaan di Tepi Sawah, Datang Saja ke Pasar Tiban Nglanjuk Cepu

H Baharudin mengungkapkan, setelah adanya petunjuk dalam mimpi tersebut, pihaknya berupaya melakukan penelusuran dengan menggandeng ahli sejarah makam-makam tua yang bisa berkomunikasi secara gaib.

‘’Dari keturunan mendapatkan petunjuk, kemudian saya minta tolong ahli sejarah dari Tuban Jawa Timur untuk menindaklanjutinya dengan melakukan penggalian,” ungkapnya.

Baca Juga: Ramalan Lengkap : Shio Tahun Ini Dimulai 1 Februari 2022, Bagaimana Peruntungan Anda? Ada yang Kaya Mendadak!

Baharuddin mengatakan, saat dilakukan penggalian di kedalaman sekitar 25 cm dari permukaan tanah, ditemukan batu nisan dengan huruf Jawa bertuliskan Kusumo Hadiningrat.

‘’Tanah galian dikembalikan lagi dengan diberikan tanda pagar bambu sekelilingnya. Kami laporkan ke pihak desa bahwa ada temuan makam tersebut,’’ tandas H Baharudin.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X