Temukan Satgas Covid-19 Sekolah Tak Skrining Tamu, Bupati Kudus Marah Ancam Setop PTM

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:06 WIB
Bupati Kudus Hartopo mengecek pelaksanaan PTM di salah satu sekolah di Kabupaten Kudus, Rabu (26/1). (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Kudus Hartopo mengecek pelaksanaan PTM di salah satu sekolah di Kabupaten Kudus, Rabu (26/1). (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Bupati Kudus Hartopo marah melihat Satgas Covid-19 di sejumlah sekolah tidak melaksanakan tugas skrining kesehatan secara ketat. Saat meninjau sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Kudus, Hartopo mengancam akan menutup sekolah jika Satgas Covid-19 sekolah yang hanya sekedar formalitas saja.

Hartopo meninjau pelaksanaan PTM SMA 2 Bae, dan SMP 5 Kudus, Rabu (26/1). Hartopo juga mengecek pelaksanaan prokes selama PTM di SMA 1 Kudus, sehari sebelumnya.

Di SMAN 2 Bae, Hartopo mendapati tidak adanya skrining pengecekan suhu untuk tamu. Hartopo mempertanyakan kesiapsiagaan Satgas Covid-19 sekolah di SMA 2 Bae.

BACA JUGA : Sekolah Rusak, Guru dan Siswa SDN 2 Klaling Ketar-Ketir Jalani PTM

Selain itu, Bupati juga mengamati tidak ada teguran terhadap siswa yang tidak pakai masker di lingkungan sekolah. Pihaknya meminta peran Satgas Covid-19 dioptimalkan.

“Katanya ada Satgas Covid-19, tapi siswa yang tidak pakai masker tidak ada teguran,” katanya.

Hartopo menekankan Satgas Covid-19 bukan dari kalangan guru. Pasalnya, guru masih mempunyai tanggungan jam mengajar di kelas. Sementara Satgas Covid-19 memonitor kegiatan siswa di luar kelas selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Pemantauan penerapan protokol kesehatan di kelas memang menjadi tugas guru yang mengajar saat itu. Tapi ya siswa harus dipantau saat berada di luar kelas,” ujarnya.

Hartopo juga meminta agar siswa diberikan sosialisasi terkait Covid-19, penularan, dan bagaimana cara mengatasinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X