Bantu Korban Semeru, PCNU Jepara Bangun Madin dan Musala

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:05 WIB
Perwakilan PCNU Kabupaten menyerahkan sumbangan untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (16/1) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Perwakilan PCNU Kabupaten menyerahkan sumbangan untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (16/1) lalu. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Untuk meringankan beban dan penderitaan warga korban erupsi Gunung Semeru di Jatim, PCNU Jepara membangun madrasah diniyah (Madin), dan musala.

Seperti diketahui, erupsi Semeru pada awal Desember 2021 lalu, telah meluluhlantakkan kawasan seputaran gunung yang berada di Lumajang,Jawa Timur itu.

Sejumlah warga terenggut nyawanya. Juga banyak hewan ternak mati atau terjebak dalam abu vulkanik. Banyak bangunan dan fasilitas umum yang rusak, termasuk diantaranya adalah rumah ibadah dan gedung madrasah.

BACA JUGA : Kumpulkan Donasi Erupsi Semeru Rp 528 Juta Lebih, PCNU Jepara Bantu Perbaiki Madrasah hingga Tempat Ibadah

Sebagai bentuk respon dan ikhtiyar meringankan beban warga yang terkena dampak erupsi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, bersama Majelis Wakil Cabang, Lembaga, dan Badan Otonom (Banom) bergerak bersama mengumpulkan donasi hingga berhasil mengumpulkan Rp528.962.300.

Donasi sebesar setengah miliar lebih itu disalurkan dalam bentuk pembangunan Madrasah Diniyah (madin) dan musala, yang lokasinya berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Donasi yang dikumpulkan dari warga NU dan masyarakat Jepara itu diantar oleh perwakilan PCNU Jepara, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Banser, dan Lazisnu, Minggu (16/1) lalu.

Wakil Ketua PCNU Jepara, Zainuri Toha, yang mewakili PCNU Jepara dalam sambutannya menjelaskan bantuan yang diberikan adalah wujud kebersamaan sesama warga NU.

“Kita ini satu tubuh, jika ada bagian yang merasa sakit, maka semuanya juga akan merasakannya. Jika warga NU di sini merasa sakit, maka warga NU Jepara pun akan merasakan sakitnya pula,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandar Narkoba Asal Karimunjawa Ditangkap

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:42 WIB

Pekan Depan Terbang, Masih Menjalani Manasik

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:05 WIB

Jepara Raih Predikat WTP 12 Kali Berturut-turut

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:42 WIB

Penjabat Bupati Jepara Buka Posko Aduan

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:34 WIB
X