Kebakaran di Pasar Kliwon, Kantor BRI Unit Kota Ludes

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:23 WIB
Kebakaran yang menghanguskan kantor BRI Unit Kota di Pasar Kliwon, Kamis (13/1). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Kebakaran yang menghanguskan kantor BRI Unit Kota di Pasar Kliwon, Kamis (13/1). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kota di kompleks Pasar Kliwon Kudus ludes terbakar, Kamis (13/1). Kebakaran itu membuat panik para pedagang dan pembeli yang tengah berada di pasar tersibuk di Kabupaten Kudus itu.

Tutuk, pemilik toko Sinar Kaca tak jauh dari lokasi kejadian sempat mendengar kaca pecah sekitar pukul 12.00 WIB. Tak berselang lama terdengar orang-orang ribut.

“Saya kira ada ribut-ribut perkelahian. Setelah saya keluar ternyata kantor BRI terbakar. Pedagang di sebelah ruko kantor BRI langsung mengamankan barang-barangnya. Sebagian dimasukkan ke toko saya,” ujarnya.

BACA JUGA : Jalan Ditutup Beton, Pedagang Pasar Kliwon Wadul Bupati

Suwarno, penjaga kantor BRI Unit Kota menuturkan, sebelum terjadi kebakaran listrik di tempatnya bekerja sempat padam, sekitar pukul 11.30 WIB. Sekitar sepuluh menit kemudian listrik kembali menyala.

“Setelah listrik kembali menyala saya berinisiatif menyalakan lampu-lampu. Kemudian saya ketahui ada api di lantai dua kantor. Api kemudian cepat membesar,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama, api langsung membakar ruko dua lantai yang ditempati kantor BRI Unit Kota. Kejadian itu sempat membuat Jalan Sudirman di depan Pasar Kliwon macet.

Petugas mengalihkan arus kendaraan ke ruas jalan lainnya.

Lokasi kantor BRI Unit Kota berada di Blok B1, atau di bagian timur Pasar Kliwon. Tiga unit pemadam dibantu empat unit mobil tangki yang diturunkan berhasil menjinakkan si jago merah sekitar Pukul 13.30 WIB.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X