Wajah Kota Rembang Diminta Diperbaiki

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:58 WIB
Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' (Gus Wabup) menyampaikan pengarahan di kantor DPKP Rembang, Rabu 12 Januari 2022. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' (Gus Wabup) menyampaikan pengarahan di kantor DPKP Rembang, Rabu 12 Januari 2022. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)


REMBANG, suaramerdeka-muria.com- Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro' (Gus Wabup) menantang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) untuk memperbaiki tata Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan wajah Kota Rembang.

Perbaikan tata RTLH dan wajah Kota Rembang itu merupakan aspirasi yang sering muncul dari masyarakat.

Adik Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas ini mengatakan, perbaikan tata RTLH sangat diperlukan.

Baca Juga: Terbaik Kelola Dana Desa, Desa dan Kecamatan di Jepara Raih Penghargaan Ditjen Perbendaharaan

Mengingat jumlah penduduk terus bertambah setiap tahun. Sedangkan luasan tanah semakin bertambah.

"Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Rembang ini naik dari 641 ribu menjadi 646 ribu orang. Kalau pertumbuhan penduduk naik, urusan permukiman, perumahan naik juga. DPKP harusnya juga lebih sibuk. Harus lebih teliti. Jangan sampai bangunan baru malah merusak atau menutupi drainase yang membuat bencana, " ujarnya saat inspeksi di Kantor DPKP , Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: UPDATE LIGA 3 : Persidago Juara Liga 3 Gorontalo, Persikutim Kalahkan Persisam United di Final Liga 3 Kaltim


Dia menyebut karena pertambahan penduduk itu, RTLH juga berpotensi meningkat.

''Penataan permukiman ini agar benar- benar diperhatikan. Jangan sampai karena tidak antisipasi, RTLH malah menjadi masalah kedepannya,'' tegasnya.


Lebih lanjut Gus Wabup juga menantang DPKP untuk memperbaiki penataan perwajahan kota dan ruang publik seperti taman dan Alun Alun.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X