Bawaslu RI Beri Apresiasi Pada Bawaslu Jepara

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:44 WIB
Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengunjungi Bawaslu Kabupaten Jepara untuk supervisi, Pembinaan dan Pengawasan Jajaran Pengawas Pemilu serta Kesekretariatan di Sekretariat Bawaslu Jepara, Selasa (11/1). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengunjungi Bawaslu Kabupaten Jepara untuk supervisi, Pembinaan dan Pengawasan Jajaran Pengawas Pemilu serta Kesekretariatan di Sekretariat Bawaslu Jepara, Selasa (11/1). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar memberikan apresiasi capaian kinerja kepada Bawaslu Jepara. Hal ini terlihat saat Bawaslu RI melakukan kegiatan di Jepara dalam kunjungan supervisi, Pembinaan dan Pengawasan Jajaran Pengawas Pemilu serta Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur, Selasa (11/1).

"Terima kasih untuk setiap kerja keras yang kawan-kawan sudah lakukan. Pekerjaan pengawasan belum selesai mungkin tambah sulit, tetapi saya yakin kalian mampu melakukan. Semangat, bersatu membangun kebersamaan,” kata Fritz Edward yang diabadikan dalam sebuah frame.

Hadir mendampingi, Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar SAKA beserta anggota Muhammad Rofiuddin. Hadir juga seluruh jajaran Bawaslu Jepara pada acara yang berlangsung kantor sekretariat tersebut.

BACA JUGA : Penting, Meminimalisasi Politik Uang Lewat Pembinaan Masyarakat Desa

Ia mengapresiasi dan menyakini Bawaslu Jepara telah melewati banyak hal dalam menjalankan fungsi Bawaslu. Ke depan akan datang mekanisme dan aturan yang berubah dan Bawaslu Jepara harus beradaptasi.

Selain melakukan monitoring evaluasi Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu RI itu juga memberikan dukungan motivasi pada Bawaslu Jepara terkait fungsi humas dan datin dalam proses demokrasi.

Menurutnya Bawaslu harus bisa melihat apakah selama ini Bawaslu Jepara lakukan dapat dimengerti dan dapat diakses oleh masyarakat atau tidak. Bagaimana trend pelanggaran, apakah fungsi Bawaslu melaksanakan pengawasan dan pencegahan.

Hal tersebut dapat dilihat baik di media sosial atau pun dalam format lain.

Ia melanjutkan ke depan masih banyak tugas Bawaslu dalam melakukan fungsi pencegahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai hak dan apa yang mestinya dilakukan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Imlek, Klenteng Dibersihkan Gotong Royong

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:50 WIB

Aklamasi, Hadi Sarwoko Terpilih Lagi Ketua PPNI Jepara

Minggu, 23 Januari 2022 | 05:51 WIB

Pertuni : Punya Anak Tunanetra Jangan Disembunyikan

Rabu, 12 Januari 2022 | 17:55 WIB

Bawaslu RI Beri Apresiasi Pada Bawaslu Jepara

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:44 WIB

Dokter Edwin Tohaga Ketua IDI Jepara

Senin, 10 Januari 2022 | 07:29 WIB

Jepara Kekurangan Jumlah Penghulu

Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:19 WIB

Vaksinasi Anak di Jepara Dimulai dari Karimunjawa

Jumat, 7 Januari 2022 | 18:52 WIB
X