Dianggarkan Rp 8,5 Miliar, Jembatan Mangkrak Jalan Lingkar Sarang Dilanjut Tahun Ini

- Minggu, 9 Januari 2022 | 16:28 WIB
Pembangunan jembatan mangkrak yang menjadi penghubung Jalan Lingkar Sarang rencananya akan dilanjutkan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Pembangunan jembatan mangkrak yang menjadi penghubung Jalan Lingkar Sarang rencananya akan dilanjutkan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Tak ingin lama mangkrak, Pemkab Rembang memastikan akan melanjutkan pembangunan Jembatan Temperak yang menghubungkan Jalan Lingkar Sarang pada tahun ini.

Pemkab Rembang menggelontor anggaran sebesar Rp 8,5 miliar untuk melanjutkan proyek yang tahun lalu mengalami putus kontrak itu.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) masih melakukan pendalaman terkait dokumen perencanaan yang lama.

Salah satu poin pendalaman adalah menyesuaikan harga satuan apakah masih sesuai atau tidak.

Baca Juga: Penggawa Timnas Indonesia Sama-sama Pulang Kampung: Witan Sulaeman Lamar Kekasih, Pratama Arhan Ibunya Sakit

Kabid Jalan dan Jembatan DPUTARU Rembang, Nugroho menyatakan, jika review dokumen perencanaan tuntas, pihaknya akan segera melimpahkan kepada bagian khusus persiapan lelang.

“Detail anggarannya saya kurang hafal, namun sekira Rp 8,5 miliar. Tahapannya masih review dokumen perencanaan, menyesuaikan harga satuan dengan tahun ini. Terkait DED masih menggunakan yang lama,” jelas Nugroho.

Ia menyebutkan, secara umum desain dari jembatan adalah menggunakan 2 abutment dan 1 pilar.

Baca Juga: Jepara Kekurangan Jumlah Penghulu

Konstruksi jembatan rencananya menggunakan pondasi tiang pancang, abutment konstruksi beton, gelagar beton serta plat beton.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Rembang Diguncang Gempa 2,8 SR

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:54 WIB
X