30 Keluarga di Jepara Terima Zakat Produktif Baznas

- Rabu, 5 Januari 2022 | 08:13 WIB
Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto didampingi Ketua Baznas Sholih menyerahkan zakat produktif seekor kambing kepada keluarga Samain, warga RT 4/RW 1, Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Selasa (4/1). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto didampingi Ketua Baznas Sholih menyerahkan zakat produktif seekor kambing kepada keluarga Samain, warga RT 4/RW 1, Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Selasa (4/1). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Duduk di depan rumah papan kayu yang sangat sederhana, Samain ditemani istri dan anaknya menyambut rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara, yang akan menyerahkan bantuan untuk keluarganya.  

Samain, warga RT 4 RW 1 Desa Tanjung Kecamatan Pakisaji ini, merupakan salah satu warga yang beruntung mendapat bantuan zakat produktif awal tahun 2022. Bantuan berupa seekor kambing diserahkan oleh Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih, dan sejumlah perangkat daerah.

“Alhamdulillah, tadi dikabari akan dapat bantuan kambing dari pak bupati. Senang sekali mas,” kata Samain, di rumahnya, Selasa (4/1).

BACA JUGA : Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Modal dari Zakat Produktif Baznas

Samain mengaku, sebelumnya pernah memiliki ternak kambing, namun karena terdesak kebutuhan, ternaknya sudah habis terjual. Dengan bantuan seekor kambing dari pemerintah ini, Samain berharap bisa mengawali usaha ternaknya lagi.

Bahkan, ia sudah menyiapkan kandang di belakang rumah. Harapannya, kambing tersebut, akan berkembang lebih banyak untuk membantu kehidupan keluarganya. 

“Akan saya rawat dengan sebaik-baiknya. Agar bertambah banyak. Untuk makanan kambing di sini banyak sekali,” kata dia.

Samain merupakan warga kurang mampu. Kondisi fisiknya memang tidak memungkinkan untuk bekerja berat. Selama ini, ia bekerja serabutan dengan penghasilan sekitar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu setiap minggunya. 

Selain Samain, ada 9 Kepala Keluarga (KK) lainnya di Kecamatan Pakis aji, yang juga mendapatkan bantuan zakat produktif berupa kambing dari Baznas.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Artikel Terkait

Terkini

Bandar Narkoba Asal Karimunjawa Ditangkap

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:42 WIB

Pekan Depan Terbang, Masih Menjalani Manasik

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:05 WIB

Jepara Raih Predikat WTP 12 Kali Berturut-turut

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:42 WIB

Penjabat Bupati Jepara Buka Posko Aduan

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:34 WIB
X