Perkuat Syiar, Yayasan Wakaf Online Salurkan 4 Ribu Mushaf Alquran ke Indonesia Timur

- Selasa, 4 Januari 2022 | 15:25 WIB
Bupati Kudus Hartopo bersama Direktur Wakaf Online Ahmad Danardi pada pelepasan pengiriman 4 ribu mushaf Alquran ke sejumlah daerah Indonesia timur, Selasa (4/1). (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Kudus Hartopo bersama Direktur Wakaf Online Ahmad Danardi pada pelepasan pengiriman 4 ribu mushaf Alquran ke sejumlah daerah Indonesia timur, Selasa (4/1). (suaramerdeka.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Yayasan wakaf online mengirimkan sebanyak 4 ribu mushaf Alquran ke sejumlah daerah di Indonesia timur. Pengiriman itu ditandai pelepasan secara simbolis oleh Bupati Kudus Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (4/1).

Direktur Wakaf Online Ahmad Danardi mengatakan, mushaf Alquran itu merupakan sumbangan dari para donator yang dikelola yayasannya.

“Hari ini, melalui Bupati Kudus akan melepas pendistribusian Mushaf Al-Quran ke wilayah timur diantaranya Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Papua. Total sebanyak 4 ribu Mushaf Alquran,” katanya.

BACA JUGA : Yayasan Baitunnur Blora Gelar Sosialisasi dan Tashih Alquran Metode Ummi

Danardi menambahkan, pengiriman ini merupakan kegiatan rutin yayasannya pengumpulan dan penyaluran Alquran ke seluruh pelosok negeri.

“Sebelumnya, kami telah mendistribusikan kurang lebih 60 ribu mushaf Alquran ke seluruh penjuru negeri melalui perwakilan yayasan kami yang ada disetiap daerah,” katanya.

Pengiriman mushaf Alquran ke daerah Indonesia timur ini disambut positif Bupati Kudus Hartopo. Sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas penganut Islam terbesar, tentu kebutuhan Alquran bagi masyarakat Indonesia sangat tinggi.

“Namun, dengan kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan, tidak semua masyarakat mudah memperoleh Alquran. Kami mengapresiasi langkah syiar ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya pengiriman ini akan semakin menambah semangat antusiasme umat untuk membaca Alquran.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X