Bupati Jepara Serahkan SK Pensiun 29 ASN

- Selasa, 4 Januari 2022 | 07:05 WIB
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Pemimpin Bank Jateng bersama perwakilan penerima SK pensiun ASN di Gedung Shima Jepara, Setda, Senin (3/1).  (suaramerdeka.com/Sukardi)
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Pemimpin Bank Jateng bersama perwakilan penerima SK pensiun ASN di Gedung Shima Jepara, Setda, Senin (3/1). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.comBupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun kepada 29 PNS yang purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022.

"Pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat tidak boleh berakhir hanya karena purna tugas. Justru optimisme dan semangat untuk maju harus terus menyala," kata Bupati saat menyerahkan SK Pensiun 29 ASN di Gedung Shima Jepara, Setda, Senin (3/1). 

Selain penerima SK, kegiatan dihadiri Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto, Sekretaris BKD Eka Prasetija Nurjuli Agung Wibawaningrum, Sekretaris Inspektorat Fatah Yasin, juga organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

BACA JUGA : Bupati Jepara Serahkan Truk Dalmas Polres

Sebanyak 29 Aparat Sipil Negera (ASN) yang purna tugas, terdiri terdiri atas tenaga kependidikan 21 orang, pejabat struktural 2 orang, tenaga fungsional umum 5 orang, dan tenaga kesehatan 1 orang.

SK tersebut diberikan secara simbolis kepada Catur Heri Subagyo yang bertugas di UPTD SDN 1 Tigajuru, Kecamatan Mayong, dan Sri Rahayu yang bertugas di UPTD SMPN 1 Nalumsari. Data dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara Ony Sulistiyawan, tahun 2022 ada 492 ASN pensiun. Sebanyak 29 diantaranya, pensiun awal Januari ini.

Bupati Jepara yang akrab disapa Andi itu menambahkan, seiring perkembangan teknologi, banyak generasi penerus yang terbawa arus perubahan tersebut.

Dia menyebut, karakter yang dimiliki generasi penerus tidak bisa digantikan oleh mesin teknologi.

Untuk itu, kekayaan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan selama mengabdi, harus bisa dibagikan kepada generasi muda. Agar dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan Jepara.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X