Vaksinasi Anak di Rembang Dimulai, 58.343 Siswa Jadi Sasaran

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:42 WIB
Pemkab Rembang mulai melakukan vaksinasi menyasra anak sekolah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Pemkab Rembang mulai melakukan vaksinasi menyasra anak sekolah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Sebanyak 232 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kutoharjo di Kecamatan Rembang, mulai menjadi sasaran vaksinasi.

Hal itu sebagai awal program Pemkab Rembang perihal pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak Usia 6 sampai 11 tahun.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada siswa SD Kutoharjo Rembang yang bersedia divaksin untuk pertama kali sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

Baca Juga: Luas Kabupaten Kudus Bertambah 2.228 Hektare

"Saya terima kasih kepada anak-anakku SD Kutoharjo 3, yang ini menjadi sejarah untuk anak-anak di Kabupaten Rembang. Anda nanti menjadi pioneer pertama yang menjadi contoh anak-anak se-Kabupaten Rembang," terangnya.

Bupati menjelaskan, dilaksanakannya vaksinasi anak sebagai tindak lanjut perintah pemerintah pusat yang sudah disepakati oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Perintah tersebut adalah untuk menghilangkan semua virus Covid-19 dari berbagai varian, semua orang mulai umur 6 tahun harus divaksin.

Baca Juga: Keroyok Wasit, 6 Pemain PS Nene Mallomo Sidrap Sulawesi Selatan Jadi Tersangka

Abdul Hafidz mengungkapkan vaksin yang diterapkan untuk anak telah melalui uji klinis baik kehalalannya dan penyesuaian dosisnya, sehingga tidak perlu diragukan.

Harapannya anak-anak tidak mempercayai informasi hoaks tentang tidak diperbolehkannya anak anak divaksin.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Jemaah Haji Asal Rembang Urung Diberangkatkan

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:42 WIB
X