Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Modal dari Zakat Produktif Baznas

- Minggu, 26 Desember 2021 | 22:15 WIB
Bupati Jepara Dian Kristiandi foto bersama para penerima bantuan yang diserahkan di RT 9/RW 3 Desa Mantingan, Tahunan Jepara, Sabtu (25/12) malam. (suaramerdeka.com/Sukardi)
Bupati Jepara Dian Kristiandi foto bersama para penerima bantuan yang diserahkan di RT 9/RW 3 Desa Mantingan, Tahunan Jepara, Sabtu (25/12) malam. (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com -  Penyandang disabilitas menerima bantuan zakat produktif Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Jepara untuk modal usaha.

"Melalui zakat produktif ini para  penyandang disabilitas diharapkan mereka mempunyai usaha dan penghasilan untuk tahun baru nanti,’’ ujar Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan  di RT 9/RW 3 Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Sabtu (25/12).

Penyerahan bantuan dilakukan usai refleksi akhir tahun di Makam Ratu Kalinyamat bersama perangkat daerah. Mereka yang mendapat bantuan adalah Ariyanto, warga Desa Mantingan, Tahunan. Kemudian Syamsudin warga Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Yatini warga Kelurahan Kauman, Jepara, Agus Sugiarto warga Kelurahan Demaan, dan Khosiin warga Desa Lebak, Kecamatan Pakis Aji.

BACA JUGA : Di Jepara, Anak Yatim Korban Covid-19 Terima Bantuan

Bantuan pun beragam, ada yang berupa modal usaha, etalase dan alat usaha, gerobak untuk jualan, hingga peralatan listrik. Ini disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan mereka.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, dan membantu untuk kehidupan mereka," katanya.

Selain modal usaha,Bupati juga menyerahkan kursi roda untuk Nonik Damayanti warga RT 17 RW 5 Desa Tahunan, serta paket sembako untuk 10 orang warga Desa Mantingan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades).

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, berupa beras, mie instan, susu, minyak goreng juga masker.

Bupati juga menyerahkan bantuan laptop lengkap dengan printer untuk Madin Al Ikhlas, Desa Kecapi, MA Mafatihul Akhlak Demangan, dan Yayasan Barokatul Khoir, Mantingan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayah Bejat di Jepara Rudapaksa Anak Tiri

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:54 WIB

Laksanakan Umrah Wajib, Jemaah Jepara menuju Mekah

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:24 WIB

Bantuan Zakat Produktif Angkat Ekonomi Warga

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:57 WIB
X