Marah Segel Dirusak, Bupati Kudus Perintahkan Polisikan Pengusaha Karaoke

- Selasa, 21 Desember 2021 | 06:47 WIB
Bupati Kudus Hartopo memimpin tim Satpol PP menggelar sidak ke usaha karaoke dan menyegel ulang lokasi, Senin (20/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Bupati Kudus Hartopo memimpin tim Satpol PP menggelar sidak ke usaha karaoke dan menyegel ulang lokasi, Senin (20/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pengusaha usaha karaoke di Kabupaten Kudus nekat merusak segel dan kembali beroperasi. Salah satu pemilik bahkan membuat pintu baru agar pelanggan bisa masuk, setelah pintu utama disegel petugas gabungan, 8 November lalu.

Temuan ini membuat geram Bupati Kudus Hartopo. Ia yang memimpin langsung tim Satpol PP menggelar sidak ke enam lokasi karaoke, Senin (20/12) siang. Tim bergerak ke karaoke Golden 1, Kerangan, Happy, Clarisa, Monalisa, dan Golden 2. Hasilnya, segel yang dipasang sudah rusak.

Di tempat karaoke Golden 1, pemilik bahkan membuat pintu masuk baru di sisi barat bangunan. Di tempat itu juga terdapat sampah-sampah yang mengindikasikan usaha karaoke di tempat itu masih beroperasi.

BACA JUGA : 17 Karaoke Disegel, Ansor Kudus : Jangan Sekedar Seremoni Saja

“Ada yang sampai membuat pintu baru. Segel dirusak. Saya perintahkan segel ulang dan proses pemiliknya ke penegak hukum,” kata Hartopo, Senin (20/12).

Hartopo menambahkan, perusakan segel jelas-jelas pelanggaran hukum. Pemilik karaoke bahkan berani mengintimidasi petugas yang sebelumnya sidak ke lokasi pada malam hari dengan mengerahkan preman.

Karena itu, ia memerintahkan Satpol PP untuk membawa kasus itu sampai ke meja hijau agar ada efek jera. “Usaha karaoke jelas dilarang di Kabupaten Kudus. Awal November lalu sudah kami segel 17 usaha karaoke di Kudus. Belakangan mereka kucing-kucingan dengan petugas dan nekat beroperasi lagi,” katanya.

Pemkab Kudus melarang usaha karaoke melalui Perda Nomor 10 Tahun 2015 tentang Usaha Hiburan Diskotik, Kelab Malam, Pub, dan Penataan Hiburan Karaoke.

“Banyak yang melapor ke saya jika karaoke kembali beroperasi pasca penyegelan kemarin. Karena itu mulai sekarang pemkab juga akan tegas. Laporkan ke Polisi dan Kejaksaan agar segera diproses hukum,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X