Pijar Park Gelar Festival Jagung, Sajikan 10 Ribu Jagung Bakar Gratis untuk Pengunjung

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:36 WIB
Jagung bakar gratis yang disiapkan pengelola Pijar Park Kudus pada festival 10 ribu jagung Sabtu (18/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)
Jagung bakar gratis yang disiapkan pengelola Pijar Park Kudus pada festival 10 ribu jagung Sabtu (18/12). (suaramerdeka.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Wisatawan Pijar Park Kudus mendapat suguhan spesial saat berkunjung ke objek wisata di lereng Muria Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Sabtu (18/12). Pijar Park menggelar pesta 10 ribu jagung yang disuguhkan gratis kepada pengunjung.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati panggung milenial yang menyuguhkan pertunjukan kesenian yang dikemas secara kekinian. Rahmadi (45), pengunjung asal Semarang mengaku terkejut dengan suguhan jagung bakar gratis yang disuguhkan.

“Tadinya mau ziarah ke Makam Sunan Muria dan mampir ke Pijar Park. Kebetulan ada pesta jagung dan bisa menikmati jagung bakar gratis sepuasnya hanya dengan membayar tiket masuk Rp 15 ribu,” katanya.

BACA JUGA : Gowes di Muria, Wagub Gus Yasin Resmikan Sentra PKL Pijar Park

Direktur Wana Wisata Pijar Park Yusuf mengatakan, festival sepuluh ribu jagung digelar untuk mengangkat potensi perekonomian petani Jagung di Kudus dan sekitarnya. Selain dari petani di Kudus, jagung manis untuk sajian jagung bakar ini didatangkan dari Bandungan.

“Kami berburu jagung manis dari petani Kudus. Untuk mendapatkan 10 ribu jagung manis kami juga berburu sampai Bandungan,” kata Yusuf.

Yusuf mengatakan, pesta jagung bakar ini sekaligus untuk mengangkat produk UMKM di lereng Muria. Berapa bulan lalu, pusat kuliner dan UMKM Pijar Park diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin.

“Lewat festival ini kami sekaligus mengenalkan produk UMKM di Kudus, khususnya yang ada di lereng Muria. Kami berharap kedepannya semakin dikenal oleh warga secara luas,” katanya.

Yusuf mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi wisatawan yang hadir. “Kami menyiapkan sejumlah event khusus sebagai daya tarik wisata di Pijar Park. Tentunya dengan menerapkan prokes secara ketat,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X