Satukan Tekad Cegah Meluasnya Varian Omicron, Perkuat Pengawasan hingga Level Desa

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 07:13 WIB
Paparan penutupan dan pengalihan arus lalulintas di rakor Ekuinda jelang Nataru di aula Pemkab Blora, Jumat 17 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Paparan penutupan dan pengalihan arus lalulintas di rakor Ekuinda jelang Nataru di aula Pemkab Blora, Jumat 17 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com-Seluruh komponen pemerintahan di Blora bertekad mencegah meluasnya varian baru virus Corona, yakni varian Omicron.

Tekad itu mengemuka saat digelarnya rapat moordinasi ekonomi, keuangan dan industri daerah (Ekuinda) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pada hari Jumat 17 Desember 2021 di ruang pertemuan Setda Blora.

Rapat dipimpin Bupati Blora H. Arief Rohman dan dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Kabag Ops Polres Blora, dan perwakilan dari Kodim 0721, serta diikuti oleh OPD dan camat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Jaket yang Dipakainya Pada Pria Tua di Cepu

Bupati meminta agar di tingkat kecamatan dilakukan koordinasi yang baik.

“Untuk para camat dengan Forkopimcam nanti koordinasi terkait pengamanan. Ini ada varian baru yang masuk ke Indonesia, tadi Pak Dirjen, juga menyampaikan untuk para Bupati untuk mulai hati-hati,” ujar bupati.

Disampaikannya, momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini menjadi perhatian penting agar di awal tahun tidak terjadi lonjakan kasus.

“Kita diuji untuk Nataru ini, kalau Nataru ini aman, Insyaallah Januari ini kita akan bisa aman,” katanya.

“Tapi kalau ada kejadian di Nataru ini, entah itu ada varian baru masuk atau lonjakan, maka kita akan kerepotan kembali di awal tahun, oleh karena itu kami mohon kerjasamanya pihak pihak terkait,” tambah bupati.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Cepu Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022 | 19:02 WIB

AKP Sudarno Jabat Kabag Ops Polres Blora

Sabtu, 16 April 2022 | 10:21 WIB
X