Mobilitas Masyarakat Diantisipasi Ketat Saat Nataru, Cegah Persebaran Covid-19

- Jumat, 17 Desember 2021 | 19:59 WIB
Rakor pengendalian pergerakan masyarakat yang diikuti Pemkab Blora, Kamis 16 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Rakor pengendalian pergerakan masyarakat yang diikuti Pemkab Blora, Kamis 16 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bersinergi dengan para stakeholder untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah persebaran virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati pada saat mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Transportasi Pada Masa Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bersama Menko PMK dan Menteri Perhubungan yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis sore (16/12/2021).

Baca Juga: Pertahankan Ukir Jepara, Puluhan Difabel Belajar Ukir

Wabup serta jajaran perwakilan Forkopimda dan OPD terkait mengikuti rakor dari R. Rapat Bupati, sementara Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya dan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP memberi pengarahan langsung dari Gradhika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati menyampaikan siap melaksanakan arahan dan minta kepada seluruh stakeholder bahu membahu mengantisipasi peningkatan pergerakan perjalanan masyarakat selama libur Nataru.

"Untuk pos pemantauan di Ketapang saya minta tolong jajaran Polres Blora untuk mempersiapkan, barangkali nanti ada peninjauan seperti saat lebaran. Karena lokasi pos ini di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Juga dinas kesehatan segera membuat edaran terkait persyaratan perjalanan seperti yang disampaikan Menteri Perhubungan," kata Mbak Etik.


"Karena ada arahan terbaru dari Mas Menteri Pendidikan terkait libur sekolah, tolong Dinas Pendidikan memberi himbauan kepada seluruh kepala sekolah agar mengingatkan anak didiknya menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Jangan sampai lalai," lanjut Wabup.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Jaket yang Dipakainya Pada Pria Tua di Cepu

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Cepu Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022 | 19:02 WIB

AKP Sudarno Jabat Kabag Ops Polres Blora

Sabtu, 16 April 2022 | 10:21 WIB
X