Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Rambah Desa di Blora, Gandeng Kesenian Barongan dan Musik

- Kamis, 9 Desember 2021 | 16:29 WIB
Sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau 2021 melalui kesenian barongan yang digelar di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, Kamis (9/12/2021). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau 2021 melalui kesenian barongan yang digelar di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, Kamis (9/12/2021). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Sejumlah cara dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora untuk menyosialisasikan ketentuan bidang cukai tembakau 2021.


Selain pertemuan tatap muka terbatas dengan para pihak terkait bekerjasama dengan Kantor Bea Cukai Kudus, ada juga sosialisasi melalui kesenian daerah seperti pagelaran wayang kulit, barongan dan musik.

Namun, karena masih masa pandemi Covid-19, sosialisasi melalui kesenian itu dilakukan tatap muka terbatas dan secara virtual yang disiarkan langsung melalui chanel media sosial (Medsos).

Baca Juga: Diskominfo Jepara Gelar Uji Konsekuensi Informasi Publik yang Dikecualikan

 

‘’Kalaupun ada warga yang datang langsung menyaksikan sosialisasi melalui kesenian itu, jumlahnya terbatas dan wajib menaati protokol kesehatan (Prokes),’’ ujar Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho melalui Sekretaris Dinkominfo Blora Bambang Setya Kunanto, Kamis (9/12/2021).

Tak hanya di wilayah perkotaan. Sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau 2021 digelar pula di desa-desa. Tujuannya tak lain agar masyakarat desa memahami ketentuan yang terkait dengan cukai tembakau.

Baca Juga: Blora dan Tuban Satu Ikatan Sejarah, Bupati Blora Pertama Anak Mantu Bupati Tuban

Menurut Bambang Setya Kunanto, sebanyak 26 desa atau lokasi menjadi tempat penyelenggaraan ketentuan bidang cukai tembakau 2021 melalui kesenian.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Cepu Berbagi di Bulan Ramadan

Kamis, 28 April 2022 | 19:02 WIB

AKP Sudarno Jabat Kabag Ops Polres Blora

Sabtu, 16 April 2022 | 10:21 WIB
X