RSUD Dihapus dari Daftar, Pemkab Rembang Pastikan Berdirinya Satu OPD Baru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:57 WIB
Rapat koordinasi (Koordinasi) terkait pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 digelar Bupati Rembang bersama sejumlah pejabat terkait. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Rapat koordinasi (Koordinasi) terkait pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 digelar Bupati Rembang bersama sejumlah pejabat terkait. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com - Pemkab Rembang memastikan berdirinya dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

OPD yang rencananya akan membantu tugas Bupati Rembang itu adalah yakni Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Dinas tersebut merupakan pecahan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinperindagkop dan UKM) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNaker).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian Setda Rembang, Affan Martadi, pada kegiatan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, di Ruang Rapat Bupati Lantai 4, Selasa (7/12).

Baca Juga: Kalahkan Persatu Tuban, Persewangi Banyuwangi Lolos Babak 8 Besar Liga 3 Jatim Hadapi Putra Delta Sidoarjo

Affan mengatakan, pembentukan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja karena adanya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 25 tahun 2021.

Regulasi itu mengamanatkan dinas yang menyelenggarakan urusan di bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu adalah Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP).

"Pasal 2 Permendagri nomor 25 tahun 2021 menyebutkan pembentukan DPMPTSP tidak merumpun atau dirumpunkan dengan urusan pemerintahan lainnya," terangnya.

Baca Juga: Pelti Pati Bantu Renovasi Lapangan Tenis Bersejarah

Selain terkait penambahan dinas baru, Affan menyebut juga akan ada pengurangan susunan perangkat daerah yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diburu Warga, STB Langka. Harganya Juga Melejit

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:46 WIB

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X