Yayasan Baitunnur Blora Gelar Sosialisasi dan Tashih Alquran Metode Ummi

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:27 WIB
Sosialisasi dan tashih Alquran Metode Ummi di Masjid Baitunnur Blora, Sabtu 4 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Sosialisasi dan tashih Alquran Metode Ummi di Masjid Baitunnur Blora, Sabtu 4 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com- Yayasan Masjid Agung Baitunur Blora bekerja sama dengan Ummi Foundation Surabaya menyelenggarakan sosialisasi dan tashih Alquran Metode Ummi selama dua hari, Sabtu (4/12/2021) dan Minggu (5/12/2021).

Ketua panitia penyelenggara Ahmad Sahal, S.Hi, menjelaskan sosialisasi dilaksanakan di ruang masjid setempat dengan jumlah peserta hari pertama sebanyak 65 orang, sedangkan hari kedua lebih kurang 54 orang peserta.

“Pesertanya, mulai remaja sampi dengan lansia. Mulai ada yang masih belum bisa belajar bahasa Arab, belum bisa belajar bahasa tulis Alquran, mulai ada yang sedikit-sedikit tapi belum lancar,” jelasnya.

Baca Juga: Hutan Muria Rusak, Kagama Adakan Reboisasi Bersama Ganjar

Dikatakannya, hari pertama adalah sosialisasi dari pihak Ummi Foundation yang ada di Surabaya tentang Medote Ummi dan bagaimana cara ngaji dengan metode tersebut.

“Setelah acara dua hari ini akan mengadakan tindak lanjut, yaitu akan didata para peserta, setelah mengikuti sosialisasi, apakah dia mengikuti kursus yang akan diadakan di Yayasan Baitunnur, rencanya ada ngajinya, nanti tergantung, sesuai dengan kemampuan, ” kata Sahal yang juga pendidik di SD Baitunnur Blora.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pertandingan Semifinal Liga 3 Jateng Ditetapkan, Jadwal Final Belum Diputuskan

Tashih ini akan mengetahui seberapa kemampuan peserta dalam mengaji Alquran yang mudah dan menyenangkan.

“Nanti akan dikelompokkan Ustadz-ustadz yang dibimbing Ummi Foundation,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

X