IJTI Gelar Lomba Video Pendek 'Kudus Bangkit dari Pandemi'

- Jumat, 3 Desember 2021 | 09:42 WIB
Penitia Lomba Video Pendek bersama Bupati Kudus Hartopo. (suaramerdeka.com/Anton WH)
Penitia Lomba Video Pendek bersama Bupati Kudus Hartopo. (suaramerdeka.com/Anton WH)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com -Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya kembali menggelar lomba video pendek yang tahun ini bertema ''Kudus Bangkit dari Pandemi''. Selain mengasah kreativitas produksi video pendek, kegiatan tersebut juga menyemangati warga agar bangkit dari pandemi Covid 19.

Ketua IJTI Muria Raya, Indra Winardi, menyatakan video bangkit dari pandemi diharapkan menggugah semangat masyarakat selain tetap menjalankan protokol kesehatan, juga menata kehidupan yang lebih baik paska pandemi. Indra yang juga jurnalis CNN Indonesia menyatakan, video bangkit dari pandemi diharapkan mengedukasi warga untuk bangkit dari pandemi.

"Diharapkan, video-video tersebut menyemangati kita semua,'' katanya.

BACA JUGA : Kepolisian dan Media Bersinergi Bangun Komunikasi

Terpisah, Ketua Panitia Lomba Video Pendek, Masrukin menambahkan, lomba digelar mulai tanggal 15 November hingga tanggal 15 Desember. Lomba memperebutkan Piala Bupati Kudus dengan total hadiah 10 juta rupiah. Hingga awal bulan Desember, lomba dengan ketentuan pengambilan gambar di wilayah kudus  disambut antusias masyarakat Kudus.

''Lomba diperuntukkan untuk warga yang memilki KTP Kudus,'' tandasnya.

Sejauh ini, sudah ada 17 video peserta yang sudah dikirim ke panitia. Secara umum, alur cerita video peserta cukup menarik.
Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi lomba tersebut. Menurutnya, kegiatan sejenis membantu program pemerintah memberikan edukasi dan semangat bangkit dari pandemi. Masyarakat seolah mendapat semangat baru dalam menjalani hidup paska pandemi.

''Kegiatan ini sangat membantu program pemerintah, terutama bagaimana mengatasi pandemi,'' ungkapnya.
Dia juga berpesan agar kegiatan mencuatkan semangat penerapan protokol keseharan. Termasuk kesadaran mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Saya yakin kalau kita mau peduli, kita semua mau untuk sadar, dan selalu menjaga protokol sudah terbukti bisa mengatasi pandemi ini,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB

Gentamas, Kreasikan Batik dari Cerita Rakyat Kudus

Senin, 26 September 2022 | 06:18 WIB

KIHT Kudus Bakal Tambah Tiga Gedung

Senin, 26 September 2022 | 06:04 WIB

Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
X